Daerah

Dishubtrans DKI: Perluas Sistem Ganjil Genap Untuk Sambut Asian Games 2018

BeritaNasional.ID Jakarta – Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan melakukan perluasan pembatasan lalu lintas (lalin) dengan sistem ganjil-genap. Pemberlakuan itu untuk menyambut Asian Games 2018.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan sosialisasi terkait pemberlakuan sistem ganjil-genap di sejumlah ruas jalan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Sosialisasi uji coba pembatasan lalin Asian Games 2018 Minggu ketiga hingga keempat bulan Juni 2018,” kata Andri Kepada wartawan,Kamis (24/5/2018).

Andri mengatakan, jalan yang akan diterapkan sistem ganjil genap adalah Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto-MT Haryono-DI Panjahitan – Jalan A Yani – Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

“Kemudian, arteri Pondok Indah, dari Simpang Kartini sampai dengan Simpang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasubdit Bidang Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, perluasan lalin sistem ganjil-genap guna mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) selama Asian Games 2018. Perluasan juga untuk mendukung mobilisasi kontingen Asian Games.

“Diharapkan dapat mendukung seluruh aktivitas atlet, official dan masyarakat yang menggunakan ruang lalu lintas,” kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/5/2018). (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button