Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Event JFK 2018 Resmi Dibuka Oleh Gubernur DKI Jakarta

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Event Jakarta Fair Kemayoran 2018 resmi dibuka oleh Gebernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Rabu (23/5/2018) malam. Pemeran multi produk terbesar di Asia Tenggara ini akan digelar 40 hari hingga 1 Juli 2018.

Ketua Panitia Jakarta Fair Kemayoran 2018, Prajna Murdaya mengatakan even Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti lebih dari 2.700 perusahaan peserta yang terdiri dari berbagai skala baik usaha besar, menengah, kecil dan berbagai sektor industri seperti otomotif, teknologi informasi, garment and fashion, furniture, peralatan rumah tangga, barang elektronik, kuliner dan indutri kreatif.

“Jakarta Fair Kemayoran tahun ini juga diikuti oleh puluhan BUMN dan anjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun kabupaten dari seluruh Indonesia,” kata Prajna.

Jakarta Fair 2018 ini ditargetkan melebihi capaian tahun-tahun sebelumnya baik dari segi pengunjung maupun nilai transaksi. Diharapkan juga even ini mampu menggerakkan mata rantai produksi dan pemasaran yang volumenya terus meningkat pasca even ini.

Jakarta Fair Kemayoran ini merupakan ajang ke-51 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan tahun 1968 silam. Pada tahun ini, bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan dan libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri diharapkan menjadi peluang besar bagi para pelaku usaha yang terlibat.

“Kami berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi Perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” kata Prajna.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap dengan dilibatkannya pelaku usaha mikro kecil, dan menengah bisa memberikan kesempatan untuk warga menunjukkan karya-karyanya sehingga bisa membantu merubah perekonomian mereka.

“Karena itu saya memberikan apresiasi khusus pada penyelenggaraan yang sudah memberikan ruang kepada para pengusaha koperasi yang skalanya mikro dan kecil, kita ingin sekali agar kesetaraan tumbuh berkembang ada pada semua skala, yang besar makin besar yang kecil ikut makin besar dengan begitu Jakarta terasa milik semuanya,” kata Anies. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close