Kalimantan

Disiplin Pengunjung Kuliner di Terminal Lawang Kuari Sekadau Meningkat pada Minggu Kedua Pilot Project AKB

Berita Nasional.ID, Sekadau – Ratusan masyarakat yang mengunjungi Terminal Lawang Kuari pada Sabtu (15/8/2020) malam, mulai menunjukkan peningkatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan selama penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sebanyak 34 petugas gabungan dari Polres Sekadau, Polsek Sekadau Hilir, Koramil, Dishub, Dinkes, dan BPBD Kabupaten Sekadau, dilibatkan dalam proses pilot project AKB tersebut.

Kasat Samapta Polres Sekadau, AKP Benyamin Damanik selaku Padal menyebutkan, penerapan AKB pada minggu kedua ini, masyarakat sudah mulai mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan dalam pilot project AKB.

Dijelaskannya, masyarakat yang datang berkunjung di pusat kuliner Terminal Lawang Kuari, diarahkan petugas terlebih dahulu untuk memarkirkan kendaraan di dua lokasi parkir yang telah disediakan.

Selanjutnya sebelum masuk ke dalam terminal, masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

“Setelah rangkaian protokol kesehatan dilaksanakan, barulah pengunjung boleh masuk ke dalam terminal dengan jarak tempat duduk yang sudah diatur,” kata AKP Damanik usai memimpin apel gabungan pilot project AKB.

Dari hasil pelaksanaan menunjukkan peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, baik itu pengunjung maupun para penjaja kuliner yang berjualan di Terminal Lawang Kuari.

Pihaknya berharap, kedisiplinan masyarakat akan terus ditingkatkan tidak hanya di lokasi pilot project AKB melainkan juga di semua titik keramaian di Kabupaten Sekadau guna memutus rantai penyebaran Covid-19. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close