TNI Dan Polri

Disiplin Prokes , Irwil Itwasum Mabes Polri Kunker Ke Polres Majene

Majene.Sulbar.BeritaNasional.id –Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Mantap Praja Itwasum Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Suradiyana selaku Irwil Itwasum Mabes Polri melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Majene, Kamis (3/12/20) di ruang Data Mapolres.

Kunjungan tersebut bertujuan mengecek dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pengamanan pilkada di wilayah Kabupaten Majene sekaligus untuk memastikan berjalannya operasi mantap praja dengan baik.

Tim Itwasum Polri disambut langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji beserta para pejabat lainnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Pada sambutannya, Ketua Tim Itwasum menyebutkan ada keistimewaan pada tahap pilkada kali ini karena ada di masa pandemi Covid-19 sehingga Kapolri sendiri memerintahkan kita untuk lebih disiplin guna mewujudkan pelaksanaan pilkada yang tetap aman dan kondusif.

Disamping itu, pihaknya juga mengingatkan terkait sengketa pilkada agar sejak dini diantisipasi seperti penggelapan serta penggelembungan suara dan sebagainya guna menghindari hal-hal tidak diinginkan.

Yang jelas pedomani semua aturan yang ada baik berupa telegram dan maklumat terkait perilaku netralitas polri dalam Pilkada dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Terakhir perkuat sinergitas dengan TNI/POLRI serta terus koordinasi segala sesuatu untum menyelesaikan permasalahan yang ada guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan di tengah masyarakat, tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan arahan tim juga nampak melakukan pendalaman materi sekaligus memeriksa satiap pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2020 yang telah dilaksanakan oleh Polres Majene.

Secara umum tim memuji kesiapan dan kelengkapan data serta pertanggungjawaban kegiatan yang sudah terorganisir meski ada beberapa hal yang harus dibenahi untuk lebih memaksimalkan hasil tugas.

Sementara itu, saat dijumpai Kapolres Majene menyampaikan bahwa tujuan kunjungan Tim Wasops Itwasum Polri yakni ingin melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan operasional pengamanan pilkada dan realisasi pertanggungjawaban anggarannya.

Beberapa rangkaian kegiatan pengamanan pilkada tahun 2020 telah dilaksanakan dan dokumen pendukung dalam rangka pengecekan dan pengawasan tugas juga telah kita siapkan sehingga memudahkan pemeriksaan.

“Seluruh rangkaian pengamanan tahapan pilkada sudah dilakukan sesuai dengan rencana operasi (Renops) sehingga seluruh tahapannya diharapkan dapat berjalan kondusif, lancar, damai dan sehat dari covid-19 sesuai dinamika kondisi saat ini,” tutur Kapolres Majene

Kami juga berharap masukan dan evaluasi dari Tim yang telah disampaikan kedepan jadi pendorong dan penyemangat kami berkerja lebih baik khususnya dalam menjamin keamanan, ketertiban dan lancarnya pesta demokrasi hingga pada puncaknya, tutup Kapolres.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close