DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kabupaten Situbondo Kini Zona Merah, Satgas Covid-19 Gencar Rapid Test di Perkantoran

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 yang kian hari terus bertambah, Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo semakin gencar melakukan tracing dan rapid test diperkantoran maupun ke tempat – tempat pelayanan publik.

Pagi ini Kantor Dispendukcapil Kabupaten Situbondo menjadi sasaran tim Sagas Covid-19, mengingat setiap harinya perkantoran tersebut menjadi jujukan masyarakat yang ingin mengurus Adminitrasi Kependudukan. Kamis 3/12/2020.

“Saat ini Kabupaten Situbondo kembali zona merah. Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sudah masuk klaster keluarga, perkantoran dan tenaga kesehatan, maka Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo terus melaksanakan tracing dan rapid test, ” jelas Plh Bupati Situbondo Drs. H. Syaifullah MM yang melihat langsung Rapid test di lapangan.

Mengingat Kabupaten Situbondo kini zona merah, Syaifullah menegaskan bahwa, saat ini Satgas Covid-19 kembali memperketat Penerepan Perbup NO. 45 Tahun 2020.

“Volume penerapan protokol kesehatan kita tingkatkan sesuai dengan Perbup N0.45 Tahun 2020. jika sebelumnya Tim gabungan melakukan razia yustisi 1 kali sehari, mulai hari ini akan melakukan razia yustisi 3 kali dalam sehari,” Tegas Syaifullah.

Dari Rapid test terhadap 64 orang di Kantor Dispendukcapil, hanya 3 orang yang dinyatakan reatif,”Sebagai tindakan lanjutan ketiganya akan kita lakukan swab,” Tandasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button