Sulawesi

Diskominfo Polman Sulbar Optimalkan Pengelolaan Informasi Publik

kepastian ketersedian data dibarengi kompetensi keahlian terlatih secara mandiri pegawai di semua level.

image_pdf

Berita Nasional.ID.Polman Sulbar –Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Era digital, sudah menjadi kebutuhan sehari hari Masyarakat modern. Sebagai lembaga pemerintahan frofesionalisme ASN/PTT Kominfo SP, memiliki peranan penting dan amanah, penyelenggaraan program prioritas pembangunan Daerah.
Perihal Pelayanan kebutuhan Informasi atau data, sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) No. 14 Tahun 2008. Sebagai lembaga pemerintahan, Kominfo SP memilki peranan stategis sehingga, diperlukan SDM amanah, perilaku disiplin memajukan daerah. Hal tersebut mengemuka, pada rapat awal tahun 2019 Dinas Kominfo Statistik Persandian Kab Polewali Mandar, Kamis (31/1).

Kadis Kominfo SP I Nengah Tri Sumadana bersama Sekertaris Agung Arif di hadiri Kabid dan Kaseksi, serta jajaran staf ASN dan PTT di Aula Diskominfo SP mengatakan pihaknya, mengoptimalkan pengelolaan informasi publik yang tertata baik, penerapan managemen informasi, hingga kualiatas kinerja yang dihasilkan melaui program bidang informasi publik, stasitik dan persandian. Kata, I Nengah adanya kepastian ketersedian data atau informasi daerah ini dengan baik dibarengi kompetensi keahlian terlatih secara mandiri pegawai di semua level.

“ Pengelolaan informasi dari minggu ke minggu,bulan dan tahun kita harapkan semakin baik informasi terkelola dengan jaminan managemen berbasis TIK, begitupun, persandian dan statistik adanya penyediaan data sektoral dan pelayanan e govermen, dengan berbagai aspek kebutuhan layanan informasi harus valid.” Ungkap Kadiskominfo SP.

Agenda tahunan fokus prioritas jangka pendek Diskominfo SP, tahun ini menjalankan kegiatan Warta Kominfo SP Polman, Website Polmankab.go.id, LAPOR,e-Surat,PPID,SPBE,Polman satu data, Sistem Kendali Internet.
Kominfo SP akan mengedepankan inovasi kegiatan, evaluasi kedisiplinan dan penembangan kompetensi mandiri. Yang dididukung kompetensi Teknis (skil), interaksi, empati, kemandiarian individu untuk perubahan kinerja kearah yang lebih baik untuk masyarakat Polewali Mandar maju dan sejatera.

Laporan : Aty

Show More

Related Articles

Close