Sulawesi

Target Raih Predikat WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Studi Tiru

image_pdf

Beritanasional.Id-Makassar- Dalam rangka mewujudkan komitmen pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan berencana akan melakukan studi tiru ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan khususnya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas llA Cibinong dan Lapas kelas llA Salemba yang meraih predikat WBK di tahun 2018.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Marasidin Siregar menargetkan 10 unit pelaksana teknis di lingkungan Kanwil Sulawesi Selatan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Target kami adalah meraih predikat WBK bagi 10 UPT namun kami menyarankan seluruh satker Lapas dan Rutan se-Sulawesi Selatan untuk mengikuti studi tiru guna menambah wawasan dan cakrawala pengetahuan, khususnya dibidang pelayanan dalam hal pemenuhan hak-hak WBP” ujar Marasidin diruang kerjanya.

Rombongan yang terdiri dari beberapa Kepala UPT Lapas dan Rutan di wilayah Sulawesi Selatan rencananya akan berkunjung ke Lapas Cibinong dan Lapas Salemba pada 6 sampai 9 Februari mendatang guna melakukan kunjungan studi tiru dan membangun pertukaran informasi tentang upaya dan langkah-langkah pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

Seperti diketahui bahwa di tahun 2018 Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada 5 UPT Pemasyarakatan yang berhasil meraih predikat sebagai Zona Integritas menuju WBK. Kelima UPT Pemasyarakatan tersebut adalah Lapas Kelas IIA Cibinong, Lapas Kelas IIA Salemba, Lapas Kelas IIA Metro, LPP Kelas IIA Malang dan Rutan Kelas I Cirebon. Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di The Sahid Hotel and Residence Jakarta pada 10 Desember 2018 lalu. *(Rls)

Show More

Related Articles

Close