Kalimantan

Ditengah Pandemi Covid- 19, Pabrik Tahu Tempe di Sangatta Kaltim Tetap Beroperasi

BeritaNasional.ID, SANGATTA, KUTAI TIMUR, KALTIM-Sobari, pemilik Perusahaan tahu tempe yang berlokasi di Jalan Kabo jaya, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, Kaltim menjelaskan kepada awak media online ini tentang seputaran usahanya ditengah pandemi Covid- 19, Jum’at(4/2/2022).

Menurutnya, semenjak Covid- 19 melanda dunia yang sempat melumpuhkan perkonomian masyarakat, justru pabrik tahu tempe miliknya tidak berpengaruh dengan dampak Covid- 19.

“Saya mendirikan pabrik tahu sejak tahun 2013, untuk bahan utama yaitu kedelay setiap harinya bisa menghabiskan 400 Kg. Sejak Covid- 19 melanda dunia, pabrik tahu tempe saya tetap beroperasi dengan 8 orang pekerja,” ucapnya.

Pengusaha asal Probolinggo Jawa Timur ini pun mengungkapkan perjalanan bisnisnya sejak tahun 2013, lokasi pabrik tahu tempe yang awalnya masih ngontrak. Namun dengan ketekunannya, tahun 2022 sekarang ini sudah memiliki tempat pabrik tahu tempe sendiri.

“Pada tahun 2013, lokasi pabrik tahu tempe saya masih ngontrak. Alhamdulillah sekarang sudah milik sendiri dengan menampung 8 orang pekerja,” pungkasnya.

Pewarta ; Oyek/Son

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button