DaerahJawa TimurSitubondo

Ditinggal Potong Rambut Oleh Penghuninya, Rumah di Situbondo Terbakar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kebakaran rumah milik Bapak Sudarik alias Pak Lilik (68) yang sedang di tempati oleh adik perempuannya di Dusun Paserean Rt 01 / Rw 01, Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena di tinggal oleh adiknya pergi potong rambut, Selasa (13/4/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penysun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, Sebelum pergi meninggalkan rumah pada Senin malam(12/4) sekitar Pukul 18.30 WIB, penghuni sempat menyalakan lilin sebagai penerangan di dapur karena lampu di dapur sedang mati.

“Kobaran api diduga dari lilin yang sempat dinyalakan lalu ditinggal pergi potong rambut oleh penghuninya dan api terlihat pertama kali oleh Ibu Rus(51) tetangganya yang baru pulang dari sholat tarawih hendak mau membuka tokonya. Ibu Rus terkejut melihat kobaran api, dan langsung berteriak minta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api tersebut. Dengan spontan warga bergotong royong untuk memadamkan dengan peralatan seadanya,” ucap Puriyono.

Selang beberapa menit kemudian, 2 unit Damkar Pemkab Situbondo tiba dilokasi untuk memadamkan api agar tidak merembet ke pemukiman warga lainnya.

“tidak ada korban luka mapun korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ditafsir kerugian mencapai Rp. 15. 000.000 ( Limabelas juta rupiah),” tutup laporan Puriyono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button