DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagamSitubondo

Ditinggal Salat Jamaah, Uang Rp. 4,8 Juta Raib Dari Dalam Jok Sepeda Motor

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur-Ditinggal Salat berjamaah, uang tunai sebesar Rp.4,8 juta milik Ahmad Gunawan (66), takmir Masjid Al-Karomah, Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo raib dicolong maling, Selasa (4/10/2022).

Uang tersebut ditaruh di dalam jok sepeda motor miliknya dan ditinggal salat berjamaah. Dalam rekamam CCTV yang dipasang di masjid, diduga pelaku pencurian unag itu mengendarai sepeda motor Nmax hitam kombinasi merah. Sesudahnya mengambil uang dari jok sepeda motor, pelaku yang mengenakan jaket biru dan penutup wajah langsung kabur ke arah selatan.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian uang dari jok sepeda motor milik korban Ahmad Gunawan itu, berawal saat korban bersama dua orang temannya hendak menyetorkan uang Rp. 4,8 juta ke bendahara masjid. Namun, sebelum menyetorkan uangnya ke bendahara masjid, korban melaksanakan Salat Isya berjemaah.

Selesai melaksanakan ibadah Salat Isya berjemaah, korban kaget ketika membuka jok sepeda motornya uang sebesar Rp 4,8 juta tersebut, raib. Mengetahui uang yang dikumpulkan dari para donatur peringatan maulid Nabi Muhammad SAW raib, korban bersama takmir masjid langsung melaporkan ke Polsek Asembagus, Situbondo. “Uang tersebut merupakan sumbangan dari para donatur. Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk peringatan maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Ahmad Gunawan.

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sumardiyasa membenarkan, ada beberapa orang melaporkan kejadian uang hilang di jok sepeda motornya. “Untuk mengungkap pelaku pencurian uang di jok sepeda motor tersebut, kami akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya. Bahkan, kami juga langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,” jelas Kapolsek Asembagus.

Selain itu, sambung Gede Sumardiyasa, untuk mengungkap pelaku pencurian uang tersebut, anggotanya akan meneliti rekaman CCTV secara jeli. “Aksi pencurian tersebut terekam CCTV yang dipasang di masjid. Maka, kita akan secara jeli milhat rekaman kamera pemantau tersebut,” jelas Gede.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button