Kalimantan Barat

Ditlantas Polda Kalbar Gelar Supervisi RSPA di Polres Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Program road safety, menjadi isu global dalam keselamatan berlalu lintas. WHO mencanangkan program dekade aksi keselamatan melalui global road safety dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

Pada Rabu (7/6/2023), Satlantas Polres Sekadau menerima kunjungan tim supervisi RSPA (Road Safety Partnership Action) dari Ditlantas Polda Kalbar.

Tim supervisi dipimpin oleh Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kalbar AKBP Andis Arya, kedatangannya di Polres Sekadau disambut Kasat Lantas IPTU Pandi beserta anggota Satlantas Polres Sekadau.

AKBP Andis pada arahannya menyampaikan, untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas diperlukan sinergitas bersama kepolisian dengan stakeholder beserta masyarakat. Melakukan kerjasama dan kemitraan untuk keselamatan lalulintas dan angkutan jalan.

Berkaitan dengan adanya lakalantas beberapa waktu lalu Ditlantas melalui tim supervisi beserta Satlantas Polres Sekadau melaksanakan pengecekan dan pemetaan blackspot.

“Laksanakan olah TKP guna menentukan tingkat kerawanan serta dampak yang ditimbulkan di wilayah blackspot, dan sosialisasikan disiplin keselamatan berlalu lintas ke sekolah-sekolah maupun giat kemasyarakatan secara luas,” pesan Ditlantas

Kegiatan supervisi selesai pada pukul 17.00 WIB, tim supervisi melakukan peninjauan daerah rawan kecelakaan serta jalan yang rusak dan bergelombang di wilayah kabupaten Sekadau. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button