Kalimantan Barat

Polres Sekadau Lakukan Penilaian Lomba Satkamling di Desa Sungai Ayak Dua

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sat Binmas Polres Sekadau melakukan penilaian Satkamling di Poskamling desa Sungai Ayak Dua, kecamatan Belitang Hilir, kabupaten Sekadau, pada Rabu (7/6/2023) malam.

Tim penilaian lomba Satkamling dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Masdar bersama anggota Sat Binmas Polres Sekadau, dan dihadiri oleh Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono, Kepala Desa Sungai Ayak Dua, Bhabinkamtibmas serta anggota pos jaga Satkamling desa Sungai Ayak Dua.

Lomba Satkamling ini diinisiasi oleh Polda Kalbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -77 Tahun 2023, dengan tujuan agar menambah semangat masyarakat sebagai kepanjangan tangan polisi, untuk memelihara keamanan secara komprehensif di wilayahnya masing-masing.

“Satkamling tidak hanya dipahami sebagai ronda malam, tapi juga sebagai upaya meningkatkan kemampuan masyarakat untuk sigap dalam penanganan bencana, baik bencana alam maupun non alam, dan untuk menyelesaikan masalah antar warga,” jelas AKP Masdar.

Di kabupaten Sekadau, terdapat tiga desa dari 3 kecamatan yang mengikuti lomba Satkamling yaitu dari kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, dan Belitang Hilir. Bagi Satkamling yang memenuhi kriteria terbaik dari aspek penilaian lomba, akan menjadi juara dan maju ke tingkat Polda Kalbar. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button