AsahanDaerahPolitikRagamSumateraSUMUT

Djohar Arifin Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar dan Kegiatan Rembug Tani di Asahan

BeritaNasional.ID, Asahan – Anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, melaksanakan sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, di Asahan, Sumut. Kegiatan sosialisasi itu bertempat, di lapangan olah raga milik warga, di Desa Rawang, Kecamatan Panca Arga, Kabupaten Asahan, Rabu (23/3/2022). Sosilisasi Empat Pilar Kebangsaan, dihadiri masyarakat, kepala Desa Rawang Suryanto SPd, ketua Pemuda Tani Indonesia Asahan Muhamad Reza Andhika S, sekaligus anggota DPRD Asahan. Dan juga dihadiri anggota DPRD lainnya dari Fraksi Partai Gerindra, yakni Ibu Nurhayati.

Dalam sosiliasi tersebut, Djohar Arifin Husin mengatakan bahwa, Empat Pilar tersebut merupakan pra syarat minimal bagi Bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan, berlandaskan karakter kepribadian Bangsa Indonesia sendiri. Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda. Pada prinsipnya, pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

kedudukannya berada di atas tiga pilar yang lain. Empat pilar tersebut merupakan pra syarat minimal bagi Bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian Bangsa Indonesia sendiri.

Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa Empat Pilar tersebut adalah prinsip moral ke Indonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat, ucapnya.

Usai kegiatan sosialisasi, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, juga melakukan kegiatan Rembug Tani bersama petani di Desa Rawang.

Dalam arahanya, Prof Djohar mengingatkan para petani agar tidak menjual hasil panennya kepada tengkulak. Dikatakannya, saat ini sudah ada skim kredit untuk petani padi, dimana pihak HKTI/PTI Sumut bekerjasama dengan Bank Sumut siap untuk memberikan pinjaman kredit lunak kepada petani, ucapnya.

Dikegiatan Rembug Tani, para petani menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Djohar, dimana kedatangan beliau membuka peluang bagi mereka, diantaranya untuk mendapatkan pinjaman dana tersebut, sehingga pendapatan para petani bisa meningkat lebih baik. (Reza/***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button