AdvedtorialGorontalo

DKP Provinsi Gorontalo Bersama Bapppeda Laksanakan Penajaman Renja Sektor Kelautan dan Perikanan Tahun 2025

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Dalam rangka kelancaran pelaksanaan proses perencanaan program dan kegiatan Sektor Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo bersama-sama dengan Bapppeda Provinsi Gorontalo melaksanakan tahapan kegiatan Penajaman Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025 yang digelar di Manna Cafe, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah yang telah dilaksanakan pada bulan April di Hotel Aston Kota Gorontalo.

Tahapan pelaksanaan pembahasan Renja ini melibatkan seluruh Pejabat Eselon III dan IV lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan dan dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Ekonomi dan Sumberdaya Alam Bapppeda Provinsi Gorontalo bersama tim Perencana.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka membahas dan mendiskusikan kegiatan kelautan dan perikanan dengan skala prioritas,” ungkap Plh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Misran Lasantu.

Sementara, pada arahan dan pemaparan materi, Kepala Bidang Ekonomi dan SDM Bapppeda Provinsi Gorontalo Max S. Moerad, SE.,MM menyampaikan bahwa tema RKPD Provinsi Gorontalo tahun 2025 adalah “Transformasi Sosial Ekonomi dan Hilirisasi Sumber Daya Alam Berkelanjutan yang Didukung Tata Kelola Pemerintahan”.

Unsur tema yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 ini adalah Transformasi Sosial (Penanganan Kemiskinan dan Stunting), Transformasi Ekonomi dan Hilirisasi Sumber Daya Alam Berkelanjutan serta Peningkatan Infrastruktur Dasar dan Strategis.

Max S. Moerad mengharapkan agar seluruh usulan program dan Kegiatan tahun 2025 untuk dilengkapi dengan dokumen pendukung seperti KAK dan TOR yang dapat menggambarkan secara rinci untuk rencana pelaksanaan program dan kegiatan dimaksud.

Selanjutnya, Misran Lasantu, S.Pi.,M.Si selaku Plh. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan turut memaparkan alokasi program dan kegiatan Tahun 2025 sebagai pagu yang sudah diberikan oleh TAPD pada pelaksanaan Musrenbang Daerah yang telah dilaksanakan di Hotel Aston pada tanggal 25-27 April 2024 yang lalu.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button