DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikSitubondo

Daftarkan Diri ke DPC PPP, Pasangan ESTO Diprediksi Jadi Kuda Hitam di Pilkada Situbondo 2024

BeritaNasional.co.id, SITUBONDO JATIM – Pendaftaran pasangan Bacabup dan Bacawabup Pilkada Situbondo kini bertambah. Jika sebelumnya terdapat pasangan Petahan Karna Suswandi dan Nyai Hj Khairani, kini muncul calon pasangan (ESTO) Edi Santoso – Ide Prima mendaftarkan diri sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Situbondo. Rabu (2/05/2024).

Munculnya pasangan ESTO tidak boleh dipandang sebalah mata, karena kedua figur tersebut bukanlah figur asing bagi masyarakat Situbondo,. Selain asli putra daerah, keduanya mempunyai pengalaman yang bisa saling melengkapi.

Sosok Edi Santoso merupakan mantan wartawan dan pimpinan perusahaan media cetak serta memiliki jejaring bisnis dilevel nasional, sedangkan Ide Prima aktif sebagai Advokat atau Lawyer yang banyak memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Dengan diiringi sejumlah advokat, LSM serta ratusan pendukung serta simpatisannya. Paslon ESTO diprediksi bakal menjadi kuda hitam dalam Pilkada Sotubondo 2024.

Dalam konfrensi pers yang disampaikan Paslon ESTO, salah satu motivasi mendaftar sebagai pasangan bakal Cabup dan Cawabup adalah karena kabupaten Situbondo dinilainya jalan ditempat dan tertinggal jauh dari kabuoaten tetangga, sedangkan salah satu misinya adalah menolak impor pejabat dan menolak kontraktor dari luar daerah.

“Bismillah, ketika kami berdua ditakdirkan Allah SWT mendapat rekomendasi dari partai dan diijabah memimpin Kabupaten Situbondo, maka kami tidak akan mengambil fee proyek dari rekanan dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar lebih maju dan tidak jalan di tempat,” kata Edi Santoso falm konferensi Persnya di Makorev ESTO di jalan anggrek Situbondo.

Edi Santoso menambahkan, bahwa pendaftaran itu merupakan tahap awal yang dilakukan Paslon ESTO sebagai ikhtiar mendapatkan rekom dari sejumlah partai.

“Yang kami lakukan ini, yakni mengikuti mekanisme partai, jadi rekomendasi itu bersifat dinamika. Rekomendasi bagi para kandidat bacabup dan bacawabup yang mendaftarkan diri di DPC PPP akan ditentukan dan atau di keluarkan oleh DPP PPP di Jakarta, “imbuhnya.

Sebagai bakal calon wakil bupati dari Paslon ESTO Ide Prima mengungkapkan jika dirinya siap kalah dan siap menang apabila ditakdirkan mendapat rekom dari partai dalam bertarung pada pilkada mendatang.

“Tekad kami berdua mengikuti bursa pilkada ini, terpanggil untuk Situbondo lebih baik. Jika, kami ditakdirkan oleh Allah SWT dan mendapat amanat dari masyarakat menjadi pemimpin Situbondo, maka perioritas kami meningkatkan pembangunan di Kabupaten Situbondo untuk masyarakat Situbondo dan kita juga tidak akan meng impor birokrasi dari luar Situbondo,” ungkapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button