RagamSulawesi

Dollah Mando Apresiasi Turnamen Sepak Bola ATC I se-Sulsel

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional. ID, — Turnamen sepak bola Andi Takko Cup (ATC) I digelar di lapangan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap mendapat apresiasi dari Plt Bupati Sidrap H. Dollah Mando, Bupati Sidrap terpilih ini mengungkapkan jika kejuaraan turnamen sepak bola dilaksanakan sebagai momen untuk menyemarakkan hari sumpah pemuda

Hal tersebut dikemukakan Dollah Mando saat menghadiri pembukaan turnamen ACT I, Ahad 28 Oktober 2018.  “Disini tentunya tak lain untuk mencari bibit pemain sepak bola yang bisa diandalkan di Sidrap untuk ikut ke kejuaraan tingkat nasional,” ucapnya.

Selain itu, kata Dollah Mando, tentunya juga untuk menjalin ajang silaturahin dan persatuan pemuda. “Kami harap para pemain bisa menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding. Menang kalah sudah hal biasa, tapi rasa persaudaraan itu jauh lebih berharga,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi Ketua PSSI Sidrap, H Jamil melaksanakan penendangan bola pertama sebagai simbol dibukanya kejuaraan turnamen sepak bola dilapangan sepak bola Andi Takko Kecamatan Dua Pitue.

Kemudian dilanjutkan pertandingan eksebisi antar anggota DPRD Sidrap VS Lotstar Dua Pitue dengan skor 2- 2.

Sementara, Ketua PSSI Sidrap, H Jamil mengatakan, kejuaran tersebut menggunakan sistem gugur dengan memperebutkan piala tetap dan bergulir, serta uang pembinaan sebesar total Rp27 juta.

“Untuk juara pertama akan mendapat piala tetap dan piala bergilir serta uang pembiaan Rp 10 juta. Juara kedua mendapat piala dan uang pembinaan Rp7 juta, dan juara tiga bersama masing-masing mendapat piala dan uang pembinaan Rp4 juta,” ungkap H. Jamil.

Tak hanya itu, lanjut H Jamil juga mengaku, untuk pencetak gol terbanyak mendapat piala dan uang pembinaan Rp2 juta, terang Jamil.

Sekedar diketahui turnamen ini yang diikuti 32 tim dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel)  itu berlangsung mulai Minggu 28 Oktober hingga 30 November 2018, mendatang.

Laporan : Risal Bakri

Tags
Show More

Related Articles

Close