NasionalSidrap

Dollah Mando – Mahmud Yusuf, Hadiri Acara Adat Towani Tolotang

SIDRAP BeritaNasional. ID, — Bupati Sidrap, H Dollah Mando yang didampingi Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf dalam acara adat komunitas Towani Tolotang di Parinyameng, Kelurahan Baula, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Ahad 20 Januari 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan rutinitas setiap awal tahun dan dijadikan sebagai ajang silaturrahmi seluruh penganut komunitas Towani Tolotang.

“Warga Towani ini berdatangan dari berbagai Wilayah di Sulselbar, bahkan ada dari rantauan di Negeri Jirang Malaysia, termasuk yang ada berdomisili di Bumi Nene Mallomo Sidrap. Kegiatan ini sebagai bentuk persatuan dan dipertemukan dalam satu momen,”terang seorang penganut Towani Tolotang.

Mereka terlihat ceria dan gembira berjalan secara berbondong–bondong dari tempat tinggal mereka menuju lokasi tempat berlangsungnya acara.

Dalam acara tersebut para tamu undangan dihidangkan dengan berbagai macam makanan tradisional.

Sebagai pertunjukan puncak adalah “Massempe”, yakni adu sepak kaki oleh anak laki-laki didampingi oleh orang yang telah dituakan.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Pemangku Adat Towani Tolotang, serta kurang lebih sepuluh ribu penganut komunikasi Towani Tolotang.

( Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button