Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Ganggawa Clean Up Day, Tunjukkan Aksi Kepedulian Terhadap Kebersihan

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional. ID, — Berbagai elemen masyarakat pemerhati lingkungan membaur melakukan aksi bersih-bersih di area Monumen Ganggawa Pangkajene Sidrap, Ahad sore sekira pukul 16.00 Wita, 20 Januari 2019

Aksi diberi tajuk “Ganggawa Clean Up Day” menyasar sampah-sampah yang berserakan di area yang akrab dinamai Panker atau Pantai Kering itu.

Mereka yang terlibat diantaranya, Bank Sampah Nene Mallomo, Backpacker Sidrap, Remaja Pecinta Alam, Sahabat Alam, KNPI Sidrap, Mapala Nene Mallomo, DIFAR dan FPTI Sidrap. Selain organisasi, juga sejumlah warga secara pribadi ikut bergabung.

Hj Aryani, Kadis Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Sidrap dan jajarannya turut berkeliling memungut sampah.

Begitupun Danramil Maritengngae, Kapten Haryono Mansyur beserta sejumlah personil Kodim 1420.

Nasri, salah seorang pemrakarsa kegiatan menjelaskan, aksi itu sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Kami tidak ingin cuma koar-koar tanpa aksi nyata. Alhamdulillah, banyak yang mendukung, ke depan kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan,”tegas Onchas, panggilan lain Nasri.

Sementara Hj Aryani mengapresiasi penuh kegiatan tersebut. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, ini wujud nyata dukungan menjaga kebersihan lingkungan,”ujarn Aryani.

Ia juga berharap kegiatan tersebut menginspirasi dan memotivasi seluruh warga untuk senantiasa memelihara kebersihan lingkungan, yerang Hj. Aryani.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close