ACEHAceh TamiangRagam

Donor Darah BBKT Aceh 2023, Sekjen PMI Atam: Ini Yang Paling Istimewa

BeritaNasional.ID, Aceh Tamiang – Bulan Bakti Karang Taruna Aceh Tahun 2023 berlangsung meriah di Gampong Batu Bedulang, Kamis (15/6/2023).

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Tamiang, Ir. Amarullah, ST mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap unsur masyarakat Gampong Batu Bedulang.

Pada kesempatan BBKT Aceh 2023, Adon mengatakan, kegiatan donor darah di Gampong Batu Bedulang merupakan perdana dan paling istimewa.

“Kegiatan donor darah memang merupakan kegiatan rutin, namun donor darah desa Batu Bedulang merupakan donor darah pertama dan paling istimewa,” ujarnya Ir. Amarullah, ST yang akrab disapa Adon kepada awak media.

Menurutnya, antusias masyarakat untuk donor darah luar biasa sekali. “Alhamdulillah 35 kantong darah terkumpul pada hari ini,” sambungnya.

Diapun merincikan, masyarakat yang mendonor ada 40 orang, namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 35 orang saja. Sedangkan, 5 orang lagi tak bisa mendonorkan darahnya. “Sebanyak 35 kantong terkumpul, dengan rincian Golongan Darah A 5 kantong, B 11 kantong, O 13 kantong dan AB 6 kantong,” rincinya.

Lanjutnya, PMI Aceh Tamiang berencana akan kembali datang ke Gampong Batu Bedulang untuk menggelar giat donor darah disana. “Insya Allah kita akan kembali lagi untuk menggelar giat donor darah disini,” sambungnya.

Iapun mengharapkan, dengan adanya doroh darah ini, masyarakat Batu Bedulang dapat menjadikan donor darah sebagai lifestyle untuk hidup sehat.

“Kita harapkan masyarakat setempat akan sadar pentingnya donor darah, dan dapat menjadikan donor darah sebagai lifestyle kedepannya,” pungkasnya. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button