PemerintahanSinjai

DP3AP2KB Sinjai Gelar Bimtek Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Terkait dengan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek ini menyasar para Kepala Sub Bagian Program di masing-masing instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai maupun pemerintah kecamatan. Dibuka langsung oleh Kepala DP3AP2KB Sinjai, Andi Tenri Rawe Baso di ruang kerjanya, Jumat (23/06/2023) pagi.

Pada kesempatan itu Andi Tenri mengatakan bahwa beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai mengalami perubahan struktur di bagian program.

hal tersebutlah yang menjadi alasan dilaksanakannya Bimtek untuk memberikan penguatan kepada para OPD dalam merancang pengarusutamaan gender sebagai program utama dalam pembangunan daerah.

“Harapan kami setelah bimtek ini dilakukan, setiap data yang masuk terkait pengarusutamaan gender bisa tertuang kembali dalam dokumen Renstra (rencana strategis) di masing-masing OPD,” Jelasnya

Konsep perencanaan dan penganggaran responsif gender (PPRG) merupakan instrumen untuk mengatasi adanya perbedaan atau kesenjangan akses, partisipasi, kontrol dan manfaat pembangunan bagi perempuan dan laki laki dengan tujuan untuk mewujudkan anggaran yang lebih berkeadilan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button