DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

DP3P2KB Situbondo Gelar Grand Final Pemilihan Duta GeNdre Tahun 2022

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) Kabupaten Situbondo menggelar Grand Final Duta Gendre Kabupaten Situbondo Tahun 2022 yang mengambil tema “Fight Stunting Together For Situbondo Stronger”, Senin (21/11/2022).

Grand Final Duta Gendre Kabupaten Situbondo Tahun 2022 yang berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo ini, dihadiri Bunda GeNdre Hj. Jumatin Karna Suswandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, tim juri dan tamu undangan lainnya serta suporter dari masing-masing sekolah.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, merupakan promosi program Bangga Kencana melalui seleksi Duta GeNdre yang pesertanya para remaja putra dan remaja putri. Dengan dilaksanakannya Duta GeNdre ini, maka diharapan mereka mempunyai pengetahunan yang positif dalam pengembangan diri dan mampu menjadi Duta GeNdre yang baik.

Mohmmad Imam Darmaji Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo dalam sambutannya menerangkan bahwa, program Duta GeNdre ini merupakan program untuk mempasilitasi para remaja agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan hal-hal negatif lainnya.

“Melalui program Duta GeNdre ini, para remaja dibimbing agar memiliki pengetahuan sikap dan prilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, phisik, emosial, sosial, sipritual dan intlektual. Dengan adanya pemilihan Duta GeNdre ini diharapkan bisa mengembangkan citra positif melalui figur citra GeNder,” jelas Imam Darmaji.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa, Duta GeNdre akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan sosialisasi, edukasi, konseling, mencegah pernikahan dini, pra nikah dan napsah serta seks bebas.

“Semoga, grand final Duta Gendre Kabupaten Situbondo Tahun 2022 menghasilkan Duta GeNdre yang mampu memberikan edukasi kepada remaja lain agar tidak terjerumus dalam pergaulan negatif dan bisa memberikan kontribusi untuk program Bangga Kencana serta bemanfaat bagi kehidupan remaja,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button