DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

DPC Gerindra Situbondo, Deklarasikan Prabowo Subianto Calon Presiden 2024

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo deklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Partai DPC Gerindra Kabupaten Situbondo Hambali, dalam acara rapat koordinasi pemenangan Prabowo Subianto di Gedung Serbaguna Situbondo, Senin (26/12/2022).

Ketua DPC Gerindra Situbondo, Hambali mengatakan bahwa pihaknya menargetkan untuk Pemilu 2024 Gerindra Situbondo harus memangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. “Kita akan berjuang keras untuk memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Selain itu, sambung Hambali, pihaknya menargetkan sembilan kursi di DPRD. “Bismillah target kita 9 kursi pada pemilu 2024 mendatang. Yang mendasari target tersebut, karena kita sudah mempunyai modal 6 kursi di DPRD Situbondo,” kata Hambali.

Lebih lanjut, Hambali mengatakan untuk menargetkan sembilan kursi di DPRD Situbondo pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya akan mengumpulkan kawan kawan yang ada di Fraksi Gerindra. “Jadi tugas anggota fraksi harus mendulang suara ager target 9 kursi bisa tercapai atau paling tidak bisa mempertahankan 6 kursi tersebut,” tegas Hambali.

Untuk mencapai target 9 kursi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang, sambung Hambali, pihaknya akan menurunkan petarung petarung di masing masing Dapil di Kabupaten Situbondo. “Kalau petarungnya hanya satu, ya kita akan dapat kursi hanya satu. Namun, kalau petarungnya dua atau tiga insyaallah kita juga bisa menambah kursi tiga,” pungkasnya.

Sementara itu, Sumail Abdullah Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra mengatakan bahwa, rapat koordinasi pemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang harus mendapat dukungan publik secara luas. Baik dari relawan, kelompok-kelompok masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lain sebagainya yang merasa mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024.

“Saat ini kita mulai berhimpun dan menyusun kekuatan dalam pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden. Para relawan dan kelompok-kelompok masyarakat yang mendukung Prabowo Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang, kita beri semangat agar mereka tetap menjadi pejuang kemenangan Prabowo sebagai Presiden RI,” jelas Sumail Abdullah.

Lebih lanjut, Sumail mengatakan, kunci Partai Gerindra Kabupaten Situbondo untuk memanangkan Prabowo menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, yakni kukuatan dalam koordinasi dan konsolidasi. “Kekuatan tersebut harus kita pertahankan hingga  Prabowo Subianto menang dan menjadi Presiden serta Gerindra menang,” tegas Sumail Abdullah. (As’ad/BeritaNasional)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button