BanjirDaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Kapolres Situbondo Salurkan Bantuan Untuk Korban Bercana Alam

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya didamping Kapolsek Panarukan, Kasat Binmas, Kepala Desa Gelung, dan H Ismail dari BKN menyalurkan bantuan paket sembako dan santunan uang kepada masyarakat korban angin puting beliung dan masyarakat nelayan yang perahunya hancur akibat dihantam gelombang rob beberapa waktu lalu, Senin (26/12/2022).

Bakti sosial pemberian sembako dan santunan berupa uang yang dilakukan Kapolres Situbondo tersebut, merupakan bentuk kepedulian POLRI terhadap masyarakat yang dilanda musibah bencana alam angin puting beliung dan gelombang rob beberapa hari yang lalu.

Dalam bencana alam yang melanda Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo tersebut, tercatat 6 rumah warga rusak tertimpah pohon, 18 warung rusak diterjang angin dan 15 perahu nelayan rusak di terjang gelombang rob. “Terima Kasih Pak Kapolres telah memberikan bantuan sembako kepada saya,” jelas Abdul nelayan Dusun Gelung Barat yang perahunya rusak diterjang gelombang rob.

Hal senada juga disampaikan Aas nelayan yang perahu rusak berat dan tenggelam akibat dihantam gelombang rob. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres yang telah peduli memberikan paket sembako dan uang. Saya juga berharap kepada pemerintah mau memberikan bantuan perbaikan perahu,” harapnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya saat meninjau langsung ke rusakan perahu nelayan dan rumah warga di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa, kehadirannya tidak lain untuk melihat secara langsung kondisi ke rusakan perahu nelayan dan rumah penduduk pasca anging puting beliung dan banjir rob beberapa hari yang lalu.

“Kehadiran kami melihat kondisi ke rusakan perahu nelayan dan ke rusakan rumah penduduk pasca bencana alam banjir rob serta menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada nelayan dan warga yang terdampak peristiwa bencana alam beberapa hari yang lalu. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk masyarakat,” tutur AKBP Andi Sinjaya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo dihadapan sejumlah wartawan, namun kapolres juga menjelaskan bahwa pihaknya akan koordinasi dengan pihak pemerintah agar masyarakat yang terdampak bencana alam akan mendapat bantuan lagi dari pemerintah. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button