DaerahPolitikRagamSumateraSUMUT

DPC PPP Langkat Gelar Mukercab Ke-I, Masa Bakti 2021-2026

BeritaNasional.ID, Langkat – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Langkat, Sumut, mengelar kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-I DPC PPP Kabupaten Langkat, masa bakti 2021-2026, di Aula Akbid Pemkab Langkat, di Stabat, Sabtu (19/11/2022). Acara Mukercab DPC PPP Langkat ini dimulai pukul 10.00 Wib.

Hadir dikegiatan tersebut, Wakil Ketua DPW PPP Sumut, Nurul Azhar Lubis, S.H, Sekretaris DPW PPP Sumut, H. Usman Efendi Sitorus, MSP. Hadir juga 3 anggota DPRD Langkat dari Fraksi PPP Langkat, diantaranya Suwarmin, Sucipto, dan Muhammad Sidiq Tarigan.

Selanjutnya para pengurus DPC PPP Langkat, para ketua dan sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Langkat.

Ketua DPC PPP Langkat, Rahmad Rinaldi, S.E, dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa Muskercab ini merupakan langkah awal DPC PPP Langkat melaksanakan konsulidasi pembenahan struktur kepartaian. Baik pelaksanaan dari musyawarah anak cabang, dan musyawarah ranting, serta melaksanakan kegiatan bersifat internal maupun eksternal.

Selanjutnya melakukan langkah penataan perangkat organisasi. Ini menjadi momentum awal DPC PPP Langkat untuk membangun kekuatan internal meraih kepercayaan masyarakat secara utuh, untuk mewujudkan target menang bersama dengan konsep 3-10-100 pada pemilu 2024, sebut Rinaldi.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Provinsi Sumatera Utara, H. Usman Efendi Sitorus, MSP, mengatakan, dalam Mukercab ini, diharapkan, bagi pengurus DPC PPP Langkat dan PAC PPP se-Kabupaten Langkat untuk dapat serius, dan jangan main-main, karena disinilah kita mengatur strategi pemenangan partai dan legislatif.

Perlu ada dan menjalankan strategi penguatan kader PPP, dan pemberdayaan program-program. Sekjen DPW PPP Sumut ini pun selanjutnya menjabarkan dan memberi perumpamaan strategi pemenangan PPP, baik dalam Pilpres mendatang maupun pemenangan Legislatif di Kabupaten Langkat.

“Kami berharap, DPC PPP Kabupaten Langkat ini, minimal bisa mendapatkan 5 Kursi DPRD Langkat dipemilu mendatang,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Langkat, Rahmad Rinaldi, S.E, mengatakan, siap mendukung kondisi obyektib partai dengan program kerjanya, diantaranya untuk Visi, kita siap mendukung untuk mendapatkan 3 Kursi DPR RI dari Sumut, 10 Kursi DPRD Sumut, dan 100 Kursi untuk Kabupaten Kota se Sumut.

Selanjutnya Misi, yakni memaksimalkan seluruh potensi dan kekuatan partai untuk mewujudkan Visi PPP Langkat meraih 3 Kursi DPRRI dari Sumut, 10 Kursi DPRD Sumut, dan 100 Kursi DPRD Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara.

Untuk pencapai itu, sebut Rahmad Rinaldi, kita dituntut untuk lebih holistik dan terintegrasi dalam kajian dan analisa sehingga lebih baik dalam menilai dan memahami aspirasi umat.

PPP sebagai satu-satunya partai islam di Indonesia, bisa dijadikan “Aicon” mempersatukan umat dalam satu barisan untuk membesarkan partai. Oleh karena itu, dalam forum Muskercab ke-I ini, DPC PPP Kabupaten Langkat membangun kebijakan umum sesuai amanat Muscab VIII yang mengambil tema “Menang bersama 2024” ungkapnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button