Jawa Tengah

Gelar Rakercab dan Pelantikan Dewan Kehormatan, Peradi Tegal Akan Tingkatkan Profesionalitas

BeritaNasional.ID, Tegal – DPC Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Tegal menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pelantikan Dewan Kehormatan Peradi Tegal, yang dilaksanakan di Hotel Ryola Inn Kota Tegal, Sabtu (19/11/2022).

Acara dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tegal selaku Dewan Kehormatan Peradi Tegal, jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Tegal, pengurus Peradi se-eks Karesidenan Pekalongan serta anggota DPC Peradi Tegal.

Disampaikan oleh Ketua DPC Peradi Tegal Suskoco Sahid, SH.,MM bahwa penyelenggaraan Rakercab Peradi Tegal kali ini untuk meningkatkan sinergi dan profesionalitas Advokat.

“Jadi pada Rakercab Peradi ini kita berusaha membangun sinergi, semoga profesionalisme Peradi Tegal semakin meningkat seperti tema kali ini yaitu Melalui Rakercab, Kita Tingkatkan Profesionalitas Advokat,” ungkap Suskoco.

Lebih lanjut dirinya berharap Advokat Peradi Tegal mempunyai akhlakul karimah sesuai dengan keadilan yang dibutuhkan oleh masyarakat baik di Kabupaten Tegal maupun Kota Tegal.

“Kami berharap anggota Peradi Tegal profesional dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, bekerja di lingkungan peradilan Tegal,” ujarnya.

Suskoco menyebut, pihaknya juga telah melakukan kerjasama (MoU) dengan beberapa lembaga/instansi terkait yang ada di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

“Untuk kerjasama kami telah MoU dengan pengadilan dan stakeholder lain baik pemerintah maupun swasta, termasuk kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu, selaku Dewan Kehormatan Peradi Tegal, Jumadi menyampaikan selamat atas terselenggaranya Rakercab Peradi Tegal dan berharap Peradi bisa memberikan kontribusi positif.

“Saya selaku Wakil Wali Kota Tegal sekaligus anggota Dewan Kehormatan Peradi Tegal mengucapkan selamat Rakercab Peradi Tegal, semoga Advokat Peradi dapat berkontribusi baik untuk Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal,” ucap Jumadi.

Menurut Jumadi, sekarang merupakan saat dimana Peradi Tegal harus menunjukkan profesionalitas dalam memberikan bantuan hukum yang adil kepada masyarakat.

“Ini momen tepat bagi Peradi Tegal untuk bangkit, memberikan bantuan hukum dan edukasi hukum kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Jumadi mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal yang ingin mengetahui prosedur maupun bantuan hukum bisa berkonsultasi ke Peradi Tegal.

“Untuk masyarakat silakan yang mau mengetahui tentang hukum, ada Peradi yang siap membantu. Jadi tidak usah takut kalau ada masalah bisa konsultasi dengan Peradi Tegal,” pungkasnya.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button