Soppeng

Pejabat Dan ASN Soppeng yang Tidak Tanam Cabe Akan Diberi Sanksi

SOPPENG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melaunching gerakan sejuta pohon bibit Cabe Varietas Tampaning dihark cafe Watansoppeng, Sabtu (19/11/2022). dampak inflasi dan krisis global.

Selain itu, gerakan tanam bibit Cabe untuk merangsang masyarakat demi meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan memperkokoh benteng pertahanan pangan apabila gejolak inflasi dan krisis melanda. Soppeng, Kaswadi Razak.

Lanjut Bupati dua periode ini mengemukakan bahwa sejuta cabe yang dilaunching harus real dan nyata dilapangan, bahkan harus lebih dari angka sejuta serta bukan hanya data dan angka di atas kertas.

“Bibit cabe varietas tampan merupakan kearifan lokal yang harus kita lestarikan karena mempunyai kelebihan dan keistimewaan dengan varietas lainnya,” ungkap Kaswadi.

Imbuhnya bahwa varietas tampan tahan terhadap penyakit dan mampu berproduksi sampai 4 tahun, serta mempunyai kualitas buah yang tahan lama sehingga digemari pedagang untuk diekspor.

“Tolong dihargai ribuan petani dan penyuluh pertanian yang berupaya mengolah bibit ini,” Ujar Kaswadi.

“Apabila kami mendapatkan pejabat atau ASN Soppeng yang tidak menanam dan bahkan sengaja menyepelekan bibit cabe ini, maka kami akan memberi sanksi yang berat,” tutupnya menambahkan.(*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button