SUMUTTanjung balai

DPC SBSI’92 Kota Tanjungbalai Sampaikan Nasib Buruh Namun Tidak Jadi Perhatian Plt Walikota Tanjungbalai, Audensi Disambut Asisten II

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Independen (SBSI’92) Kota Tanjungbalai yang di Ketuai Gok Sui Pardede didampingi Sektetaris Amin Huddin Sinaga merasa Plt Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib tidak Respon dengan nasib buruh yang ada di Kota Tanjungbalai sehingga tidak membalas surat dari DPC SBSI’92 Kota Tanjungbalai.

untuk itu salah satu unsur pengurus DPC SBSI’92 yang mempunyai kedekatan secara pribadi dengan H.Waris Thalib coba melakukan panggilan mempertanyakan Surat Audensi dari DPC SBSI’92 yang telah disampaikan tersebut.

Dan dari via telepon tersebut didapat kepastian Plt Walikota H.Waris dapat menerima pengurus DPC SBSI’92 pada hari Kamis 31 Maret 2022 berkisar pukul 15.00 Wib di Pemko Tanjungbalai ruangan Wakil Walikota.

Maka dengan semangat unsur pengurus DPC SBSI’92 datang ke Kantor Walikota t seperti jadwal yang disepakati dalam telepon tersebut, walaupun harus menunggu Plt Walikota H.Waris Thalib berjam jam lamanya demi untuk menyampaikan nasib buruh dan juga memperkenalkan unsur pengurus DPC SBSI’92 yang telah terbentuk di Kota Tanjungbalai.

Tetapi sungguh amat disayangkan, setelah menunggu cukup lama Plt Walikota Tanjungbalai tidak dapat menerima Audensi DPC SBSI’92 dengan alasan karena sakit, dan Audensi tersebut diserahkan pada Asisten II Kota Tanjungbalai.

Dalam Audensi yang diterima Asisten II Pemko Tanjungbalai Ketua DPC SBSI’92 Gok Sui Pardede menyampaikan bahwasanya Plt Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib tidak tanggap dan respon tentang kondisi buruh yang ada di Kota Tanjungbalai sehingga tidak pernah perduli.

Padahal DPC SBSI’92 Kota Tanjungbalai ingin memberikan saran terkait nasib buruh yang tak terpenuhi hak haknya oleh pengusaha, dan juga memberikan masukan agar pemerintah Kota Tanjungbalai dapat memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun bantuan CSR dari para pengusaha baik itu PT maupun Pabrik yang ada di Kota Kerang itu.

Dan Gok Sui Pardede juga menambahkan apakah Plt Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib tidak dapat menerima karena SBSI adalah orang orang yang kecil dan bawahan hanyalah buruh dan bukan orang orang yang mempunyai “Jabatan dan Pangkat”.

Dan yang perlu untuk diingat Plt Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib DPC SBSI’92 adalah buruh buruh yang solid dan pekerja keras, sudah ada dimana mana di Kota ini dengan ratusan buruh yang selalu siap turun kejalan sebagai pengkritik dan tak tertutup juga selalu siap bekerjasama membangun Kota Tanjungbalai ini Ungkap Ketua SBSI’92 menyatakan.

Menanggapi hal tersebut Asisten II Kota Tanjungbalai H.Zainul menyatakan bahwasanya baru mengetahui adanya Audensi dari SBSI’92 Kota Tanjungbalai, untuk itu Asisten II juga menyampaikan akan mengatur kembali pertemuan antara SBSI’92 dengan Plt Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib kata Asisten II tersebut dengan bijaksananya(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button