DaerahSUMUT

Gebyar Vaksinasi Pemkab Batubara, Peningkatan Kesehatan Menyambut Puasa Ramadhan

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Dalam rangka menyambut Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kabupaten Batubara menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi, upaya menambahkan kenyamanan dan kesehatan terhadap masyarakat dalam melakukan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Gebyar Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, M.AP, didampingi Kepala Dinas Kesehatan PPKb drg. Wahid Khusayri, yang dilaksanakan di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kamis (31/03/2022).

Selain peninjauan, Bupati Zahir juga melakukan temu ramah bersama masyarakat dengan makan siang dan menyenandungkan beberapa lagu bersama.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Bupati Zahir juga membagikan sebanyak 400 karung beras yang dibagikan secara simbolis kepada Tim Pekerja Profesi Desa Petatal.

Selain menyampaikan perkembangan Vaksinasi di Kabupaten Batubara dan mengimbau terhadap masyarakat agar jangan takut untuk divaksin, Bupati Zahir juga mengimbau pencegahan Stunting.

Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas, akan terus menggenjot percepatan Vaksinasi bagi masyarakat, agar terbentuk herd immunity dan terproteksi dari Virus Covid-19.

Sehingga misi Bupati Zahir dalam memberikan pelayanan untuk peningkatan kesehatan masyarakat dapat tercapai secara optimal. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button