ACEH

DPD Foreder Aceh Desak Plt Gubernur Segera Lakukan Kebijakan Strategis Dalam Penanganan COVID-19

Beritanasional.Id, Banda Aceh– Melalui rilis yang dikirim melalui pesan WA kepada media ini, Kamis sore, 16 April 2020. Dewan Pimpinan Daerah Forom relawan Demokrasi (DPD FOREDER) Aceh,mendesak Plt Gubernur Aceh agar segera melakukan langkah langkah strategis dalam penanganan Covid-19.

Dalam rilis tersebut, Foreder Aceh juga menyebutkan selain mendesak melalui pemberitaan melalui media massa, Foreder Aceh, mengaku juga akan dan sudah melayangkan surat desakan serupa kepada Plt Gubernur Aceh, bertanggal 09 April 2020 lalu.

Menurut Foreder Aceh, dalam surat yang bernomor 01/IV/DPD-FA/2020 Foreder meminta Pemerintah Aceh segera melakukan relokasi anggaran untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Aceh.

Selanjutnya, Foreder Jokowi juga meminta Pemerintah Aceh agar melakukan koordinasi secara intensif dengan Forkopimda terutama dengan TNI dan Polri dalam hal keamanan dan kamtibmas. Kemudian melakukan langkah cepat, tepat dan cerdas menangani pandemi ini dengan analisa perencanaan yang strategis agar tidak menimbulkan persoalan persoalan baru.

Terakhir,Foreder juga mendesak Pemerintah Aceh agar segera malakukan koordinasi dengan DPR Aceh, untuk membahas anggaran perubahan melalui APBA-P dalam sidang parupurna dan menunda segala bentuk lelang kegiatan APBA murni sehingga selesainya pembahasan anggaran perubahan.

Sayed Munawir, ketua dewan pembina Foreder Jokowi Aceh, dalam siaran persnya di sekretariat Foreder Aceh, di Darussalam Banda Aceh, kepada sejumlah awak media massa mengatakan, Foreder Aceh mendukung langkah dan upaya Plt Gubernur Aceh terkait penanganan Covid-19.

Sayed berharap tidak ada pihak yang mengintervensi kebijakan Plt Gubernur Aceh terkait penangana covid 19, terutama kebijakan yang berpihak kepada rakyat untuk kepentingan politik. Foreder menilai misi penanganan pandemi corona, sebagai misi kemanusiaan yang tak layak dipolitisasi.

Untuk itu lanjut Sayed, semua pihak harus bersatu dan bersinergi dalam upaya pemberantasn pandemi corona yang telah berdampak luas.

” Kami siap mendampingi setiap kebijakan yang diambil oleh Plt Gubernur Aceh agar penanganan pandemi dapat berjalan maksimal ” kata Sayed Munawir.

Sayed juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan duka mendalam atas meninggalnya para medis saat bertugas di garda terdepan penanganan pandemi corona. Selain Sayed, konfrensi pers yang digelar sekira pukul 10:30 wib tersebut, turut dihadiri, oleh sekretaris serta bendahara umum foreder Jokowi Aceh. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close