AAUAceh

DPD KNPI Aceh Gelar Pelatihan Cake dan Pastry Di Kabupaten Pidie

BERITANASIONAL.ID, PIDIE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh akan menggelar coaching clinic pembuatan cake dan pastry, coaching clinic diselenggarakan di Cempaka Inn Syariah, Sigli, Kabupaten Pidie, Rabu-Jumat (16-18/11/2022).

Dalam kegiatan ini turut Hadir juga, Asisten II, Ir. H. Tarmizi, S.T., M.T., Perwakilan nPolres Pidie , Camat Kota Sigli , Geuchik Desa Blang Asan , Ketua DPD KNPI Aceh , Wahyu Saputra ,SE , MM , Ketua DPD KNPI Pidie , Muhamamad Fajri

Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra, SE, MM, mengatakan Pelatihan Coaching Clinic Cake dan pastry merupakan peningkatan soft skill ketiga yang KNPI lakukan menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Tamiang bulan Desember mendatang.

“Ini kegiatan ketiga yang kami selenggarakan dalam rangakaian kegiatan menjelang Musda di Aceh Tamiang bulan depan,” katanya di Banda Aceh, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, KNPI akan terus melakukan peningkatan soft skill pemuda Aceh ditengah kondisi ekonomi yang sedang kurang baik.

“Hari ini kita dihadapkan dengan kondisi inflasi yang lumayan tinggi, kondisi ini dipicu dengan pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh dunia, pelatihan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemuda Aceh untuk bangkit dan mandiri ditengah hantaman badai inflasi,” ungkapnya.

Wahyu mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh yang telah mensuport kegiatan peningkatan skill tersebut. Dispora sebagai mitra kerja KNPI senantiasa peduli terhadap kegiatan kepemudaan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dispora atas support yang diberikan untuk menyukseskan kegiatan peningkatan skill pemuda di Aceh, Dispora selalu hadir bersama KNPI untuk kegiatan kepemudaan di Aceh,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dua kegiatan peningkatan skill yang telah dilaksanakan berjalan dengan sukses, ia berharap kegiatan pelatihan pembuatan cake dan pastery juga berjalan dengan baik dan sukses.

“Mudah-mudahan berjalan dengan sukses seperti dua kegiatan lainnya,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button