DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

DPD NasDem Situbondo Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban ke Masyarakat

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Setelah Pengurus Partai NasDem Kabupaten Situbondo memberikan paket sembako dan daging ke Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo, kini giliran masyarakat yang berada dilingkungan Kantor DPD Partai NasDem dan Pengurus DPC mendapat jatah ratusan bungkus daging kurban, Rabu (21/7/2021).

“Pada hari ke dua Idul Adha Partai NasDem Situbondo penyembelih satu ekor sapi dan ratusan paket daging kurban tersebut dibagikan untuk masyarakat yang ada di sekitar kantor. Targetnya, satu sapi Limosin menjadi 300 paket,” kata Arik Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo.

Pemotongan hewan kurban sapi, sambung Arik, dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19. “Hewan kurban sapi yang dipotong di Kantor DPD NasDem Situbondo tersebut, diberi oleh H. Achmad Hatari, anggota DPR RI Fraksi NasDem. Hari ini kami memotong satu sapi Limosin, sebelumnya kami juga sudah menyalurkan 6 hewan sapi kurban ke beberapa pondok pesantren,” ujar arik.

Pemotongan sapi kurban sapi Limosin yang bertempat di kantor DPD NasDem Situbondo ini, imbuh Arik, mengirimkan 300 paket daging ke masyarakat. Tiap, RT mendapatkan jatah berbeda. “Sesuai dengan pengajuan mereka, maka kami sesuaikan permintaan tersebut. Di setiap RT ada yang minta 60 paket dan ada yang meminta 100 paket,” tutur arik.

Pembagian paket daging kurban tersebut, kata Arik, tidak dilakukan di kantor DPD NasDem. Melainkan, pengurus Partai NasDem mengirimkan paket daging itu ke ketua RT setempat.”Yang menyalurkan daging kurban ke masyarakat, yakni Ketua RT, dengan catatan tak boleh berkerumun,” papar Arik.

Pembagian daging ini, lanjut Arik, juga melibatkan kader Partai NasDem Situbondo. Pengurus NasDem akan mengirimkan paket daging ke beberapa kader kemudian kader menyalurkan ke masyarakat.”Kita juga menyerahkan daging kurban ke Pengurus DPC Partai NasDem, dan sayap-sayap partai. Lalu pengurus NasDem ditingkat DPC membagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Arik.

Show More

Related Articles

Back to top button