DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikSitubondo

DPD Partai Golkar Situbondo Gelar Pendidikan Politik dan Rakor Pemenangan Pemilu 2024

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Situbondo melaksanakan Pendidikan Politik dan Rakor Pemenangan Pemilu 2024 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Wisata Bahari, Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (9/12/2023).

Pendidikan Politik dan Rakor Pemenangan Pemilu 2024 ini di hadiri Caleg Kabupaten, Caleg Provinsi, Caleg DPR RI serta seluruh pengurus Partai Golkar dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten, dan ormas Partai Golkar. “Undangan sebanyak 246 dan kegiatan ini pemantapan struktur partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang serta menyiapkan saksi-saksi dari Pertai Golkar,” jelas Rahmad, SH, M.Hum, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Rahmad menjelaskan, sebelum kegiatan ini dilaksanakan sudah diawali dengan rapat koordinasi ditiap tiap dapil untuk memproyeksikan atau memetakan perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024. “Di Forum ini kita memantapkan kembali target-target yang sudah ditetapkan pada rapat koordinasi dapil. Dan seiring dengan berkembangnya pergerakan mesin partai, maka kami menargetkan di setiap dapil harus mendapat 1 kursi,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Rahmad, namun mantan Wakil Bupati Situbondo ini mengatakan bahwa, Partai Golkar sudah ada di dalam barisan koalisi pasangan Prabowo – Gibran. Sehingga, secara otamatis Partai Golkar di Kabupaten Situbondo siap mendulang suara untuk kemenangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo – Gibran.

“Kita harus tegak lurus dengan keputusan DPP Partai Golkar untuk memenangkan pasangan Capres Cawapres N0.2 Prabowo-Gibran pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Kami bersama seluruh pengurus Partai Golkar dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten siap dan bertekad memenangkan Pasangan Prabowo – Gibran,” tegas Rahmad.

Dengan adanya rakor ini, kata Rahmad, Partai Golkar Situbondo ingin mengetahui tentang kinerja pekerja-pekerja politik yang sudah dibebankan kepada struktur partai terkait dengan rekrutmen dan cara bekerja para saksi-saksi dari DPD Partai Golkar Kabupaten Situbondo.

“Data saksi yang sudah masuk ke Partai Golkar Situbondo sudah mencapai 90%. Pada Rakor tanggal 17 Oktober 2023, jumlah saksi yang masuk ke Partai Golkar berjumlah 2015 saksi dan rapat koordinasi yang dilakukan sekarang sifatnya lebih teknis tentang saksi-saksi dari Partai Golkar,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button