DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Partai Golkar Situbondo: Penjaringan Suara Kandidat Pilkada 2024, Muncul Nama Bung Karna

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Pada pemilihan calon kandidat bupati dan wakil bupati Situbondo tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Situbondo telah menjaring suara di 132 desa dan 4 kelurahan se Kabupaten Situbondo dan muncul nama Bung Karna, Bupati Situbondo sekarang, Sabtu (9/12/2023).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rahmad SH, M.Hum Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Situbondo disela-sela kegiatan Pendidikan Politik dan Rakor Pemenangan Pemilu 2024 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

“Ada surat dari DPP Partai Golkar yang memerintahkan kepada Ketua DPD Partai Golkar se Indonesia, termasuk Partai Golkar Situbondo untuk menjaring dan menyaring kandidat bakal calon kepala daerah serta bakal calon wakil kepala daerah,” jelas Rahmad.

Surat DPP Partai Golkar tersebut, sambung Rahmad, sudah ditindaklanjuti oleh DPD Partai Golkar Situbondo ke 17 ketua pimpinan kecamatan Partai Golkar untuk menjaring suara di 132 desa dan 4 kelurahan se Kabupaten Situbondo. “Dari suara-suara yang masuk itu muncul nama Pak Karna, Pak Heru dan Rahmad sebagai kandidat bakal calon kepala daerah dan kandidat bakal calon wakil kepala daerah yang bakal di usung oleh Partai Golkar. Suara ini murni dari struktur Partai Golkar Situbondo,” jelas Rahmad.

Selanjutnya, kata Rahmad, munculnya suara dirinya dengan Pak Heru sebagai kandidat calon kepala daerah di intern Partai Golkar memang dikehendaki oleh kader kader Partai Golkar. Tapi, untuk menyamakan presepsi seluruh DPD Partai Golkar se Indonesia di undang oleh DPP Partai Golkar. “Dalam penjaringan tersebut keluar tiga nama yakni, saya sendiri, Pak Heru dan Pak Karna,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button