Daerah

DPMD Mateng Gelar Kapasitas Peningkatan Kades

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar–Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mamuju Tengah melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kepala desa dengan tema pencegahan penyagunaan kewenangan dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

Kegiatan Tersebut Dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah Jl.Tammauni Pue Ballung KTM Benteng Tobadak kecamatan Tobadak kabupaten Mamuju Tengah Kamis 26 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmiĀ  oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah Drs.H.Amin Jasa MM, Diwakili Bupati Mamuju Tengah. dalam sambutannya Mengatakan . Kepala Desa (Kades) adalah garda terdepan yang berhubungan lansung dengan masyarakat.

Permasalahan Banyak Timbul di Desa karena desa bagian dari pada kecamatan dan kabupaten. olehnya itu pada kesempatan hari ini kita lakukan Pencerahan dan Pembekalanā€ungkapnya.

Lanjut Mengatakan Ia berharap momentun hari ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyerap materi, apalagi kades saat ini mengelola begitu banyak dana, kita berharap agar tanggungjawab yang diberikan oleh negara kepada kades dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakatā€tuturnya.

Ia juga mengatakan Kades ini dipilih oleh rakyat,sehingga tanggungjawab kades itu membawa masyarakat menuju sejatera, dengan itu pemerintah merasa perlu memberikan dana untuk dikelola dan dimanfaatkan untuk memberikan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat.

Hari ini DPMD Mateng mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas kepala Desa dengan tema pencegahan penyalagunaan kewenangan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, di Desa itu ada Undang-Undang yang mengatur yakni Undang-Undang desa sehingga menjadi melaksanakan tugasnyaā€Jelasnya.

Semoga hari ini saudara saudara kades dapat memanfaatkan waktunya untuk memperole materi agar menjadi bekal kades melaksanakan tugas di desanya masing-masing dan semoga kegiatan kita hari ini membuahkan hasil yang bagus terutama hal-hal yang berkaitan dengan masalah hukumā€jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri Ketua DPRD Mateng, AKBP.Amri Yudi, S.I.K.MH, Kapolres Mateng Subekhan, S.H.M, Kajari Mamuju,Dr.H.Askary Anwa,S.Sos,M.Si,Sekda Mateng, Asisten I Sekkab Mateng, Camat se-mateng dan Para Undangan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button