DaerahJawa TimurSitubondo

DPMD Situbondo Salurkan Bantuan Barang Program Jatim Puspa 2021 di Desa Klatakan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Kabupaten Situbondo menggelar sosialiaisasi dan menyerahkan bantuan program Gubernur, Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa) kepada 39 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo
Kamis, (04/11/2021).

Program Jatim Puspa tersebut merupakan inisiasi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang disalurkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jatim. Sasaran penerima bantuan Jatim Puspa iyalah kepada ibu-ibu pelaku usaha kecil yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

Acara sosialisasi dan penyerahan bantuan berupa barang program Jatim Puspa 2021 tersebut dihadiri oleh, Bupati Situbondo, Kepala DPMD Prov Jatim yang di wakili oleh Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa (Kabid Pued-red), Endah Binawati M.Sp.,M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Situbondo, Lutfi Joko Prihatin SH.,M.Hum dan Camat Kendit Atin dan Pendamping Kabupaten Program Jatim Puspa. Pendamping Desa, Pj Kepala Desa Klatakan Sudiyanto, Babinsa serta Bhabinkamtibmas desa Klatakan dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala DPMD Situbondo H.Lutfi Joko Prihatin SH.,M.Hum mengatakan bahwa, Program Jatim Puspa ini merupakan program Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Semoga bantuan program Jatim puspa ini dapat menambah perekonomian keluarga dan dapat membantu ibu-ibu yang lain dampak kemiskinan serta Covid- 19’’ tuturnya.

Sebelum bantuan tersebut disalurkan, Bupati Situbondo Drs H. Karna Suswandi MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kita harus bersyukur karena Gubernur Jatim telah memperhatikan kita yang berada di Kabupaten Situbondo.

“Bantuan barang program Gubernur Jatim di Kabupaten Situbondo ini nantinya akan disalurkan di 4 Kecamatan. Yaitu, Kecamatan Kendit di Desa Klatakan, Kecamatan Panarukan, ada 3 Desa, di Desa Wringin Anom, Desa Sumberkolak dan Desa Kilensari, Kecamatan Bungatan di 3 Desa dan Kecamatan Sumber malang ada 2 Desa ,” ucapnya.

Ini menunjukkan bahwa, perhatian Pemerintah Provinsi Jawa timur lanjut Bung Karna, kepada Kabupaten Situbondo ini sangat besar. Namun, di Kabupaten Situbondo ada 132 Desa, jika 10 Desa yang diberikan bantuan berarti masih belum 1 persennya.

“Kami berharap agar nantinya dapat di perhatikan lagi agar upaya peningkatan kesejahteraan sebagaimana yang Gubernur sampaikan yaitu, kemiskinan adalah masakini dan kesejahteraan adalah masa yang akan datang,” lanjutnya.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Klatakan Sudiyanto berharap agar warga yang menerima bantuan dari Gubernur Jawa timur ini hendaknya dilaksanakan sesuai dengan apa yang sudah diminta.

“Jangan sampai bantuan yang berupa barang – barang tersebut dijual. Difungsikan barang itu agar kita nampak kepada pemerintah bahwa masyarakat desa klatakan sudah melaksanakan program pemerintah sesuai dengan apa yang sudah dimohon dan diterimanya,” pungkas PJ Kades Klatakan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button