AsahanDaerah

Tinjau Vaksinasi Di 3 Kecamatan, Bupati Asahan Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI / Polri Dan Petugas Kesehatan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada TNI / Polri, dan petugas kesehatan, dan Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dan pelajar dapat berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 di beberapa sekolah diantaranya SMK/SMP Swasta Al – Asri Dusun II Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu, MTS Ismailyah Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Loba dan SMPN I Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong, Kamis (04/11/2021).

Dalam peninjauan itu Bupati terlihat didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP, MSi, Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Supriyanto MPd, dan sejumlah OPD terkait.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi Covid -19 sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat virus corona dengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh melalui pemberian vaksin.

Vaksinasi Covid – 19 dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona, ujar H. Surya BSc sembari meyakinkan masyarakat agar jangan mudah percaya dengan isu miring tentang vaksinasi Covid-19 karena vaksin tersebut halal dan sehat.

Secara terpisah Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi di SMK/SMP Al – Asri Dusun II Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu jumlah sasaran terdiri golongan pelajar sebanyak 200 orang dengan jenis vaksin Astrazeneca dan masyarakat umum sebanyak 200 orang dengan jenis vaksin sinovak.

Untuk di MTS Ismailyah Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Loba jumlah sasaran dari golongan pelajar sebanyak 250 orang dengan jenis vaksin Astrazeneca dan golongan masyarakat umum sebanyak 10 orang dengan jenis vaksin sinovak.

Sedangkan di SMP Negeri I Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong jumlah sasaran dari golongan pelajar sebanyak 609 orang yang terdiri dari Siswa/Siswi SMP Negeri I Ledong Barat sebanyak 422 orang dan Siswa/Siswi MTS Al – Amin sebanyak 187 orang dengan menggunakan vaksin Sinovak, urai Dayat menjelaskan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button