DaerahJawa TimurRagamSitubondo

DPPPA Situbondo Berikan Motivasi dan Bantuan Pemulihan Trauma Healing Korban Pengrusakan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengunjungi warga Desa Kayuputih Kecamatan Panji dan warga Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran memberikan bantuan pemulihan psikologis (trauma healing) terutama kepada anak-anak dan perempuan untuk meminimalisir dampak traumatis pasca kerusuhan dan pengrusakan senin dini hari.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Situbondo H. Imam Hidayat mengatakan bahwa kedatangannya ialah untuk melihat langsung kondisi warga utamanya keluarga korban sekaligus sebagai bentuk keprihatinan atas insiden pengrusakan oleh oknumm perguruan silat, dimana kaum perempuan dan anak pun ikut menjadi korban secara psikologis.

“Secara pribadi dan sebagai Kepala DPPPA Situbondo kami sangat prihatin sangat menyayangkan peristiwa yang menimpa warga Kayuputih dan warga Trebungan ini, pastinya akibat kejadian terswbut menimbulkan bekas di ingatan warga terutama ibu – ibu dan anak – anak,” Ujar H.Imam. Kamis 12/8/2020.

Imam Hidayat berharap untuk kedepannya tak ada kejadian serupa yang berpotensi menimbulkan kerusuhan dan konfli di Kabupaten Situbondo.

“Setiap kerusuhan atau semacamnya akan berdampak pada perempuan dan anak. Karena itu, saya mohon kepada semua warga masyarakat dan semua elemen di kabupaten yangvterkenak dengan kota Santri ini, agar bersama menjaga bumi sholawat nariyah, menciptakan keamanan dan kedamaian bersama, sehingga anak-anak bisa menikmati masa anak – anaknya secara baik, untuk kemudian jadi generasi penerus di kabuoaten kita tercinta ini,”Tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas bersama rombongan memberikan buku – buku cerita dogeng anak serta membagikan Makanan dan minuman untuk anak anak.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close