DaerahPolitikRagamSumateraSUMUT

DPRD Langkat Diduga Kunker 5 Kali Sebulan Keluar Provinsi

BeritaNasional.ID, Langkat.- Sebanyak 49 orang, dari 50 orang anggota DPRD Langkat menjadwalkan Kunker di bulan Oktober 2021 hingga mencapai 5 kali dalam sebulannya. Kunjungan kerja (Kunker) keluar daerah luar provinsi diduga akan 5 kali dilakukan, dengan tujuan berbeda-beda, ada yang ke Provinsi Aceh ada juga yang ke Ibukota Jakarta.

Informasi yang dirangkum beritanasional.id, Kamis kemarin, kosongnya gedung DPRD Langkat dari kehadiran anggota dewan yang dipilih rakyat ini, diduga kuat sedang melakukan Kunker dalam kegiatan rutinnya, di dalam tiap bulannya, dengan jadwal keluar daerah luar provinsi.

Kabar ini tentu saja menjadi pertanyaan bagi kalangan masyarakat Langkat, apasih hasil dari Kurker itu? Apasaja hasil dari Kunker yang dilakukan anggota dewan dalam tiap bulannya itu? Apakah mereka Kunker sambil menikmat perjalan yang menggunakan anggaran APBD Langkat, sehingga Kunker memjadi prioritas mereka, bahkan dalam perbulannya mencapai 5 kali dalam sebulan di Oktober ini.

Kekosongan anggota DPRD Langkat ini, terkuak, ketika salah satu kelompok masyarakat melayu dari PB MBN ingin bertamu ke anggota dewan. Namun ketika melihat suasana ruangan di DPRD Langkat, tidak satupun ditemukan dari 50 orang anggota DPRD Langkat berada di gedung DPR tersebut, sehingga merekapun kecewa.

Para kelompok masyarakat inipun akhirnya mendapat info, jika kekosongan gedung DPRD Langkat tanpa wakil-wakil rakyat ini, sedang melaksanakan kunjungan kerja keluar daerah luar provinsi.

Kekecewan mereka terlihat, dari sebuah cuplikan vidio yang viral di Medsos, termasuk dijejaringan aplikasi pesan singkat panggilan (WhatsApp) baik per groub, maupun per seorangan yang sudah tersebar.

Vidio viral berdurasi lebih kurang 5 menit itu, menceritakan bentuk kekecewaan mereka, sebagai warga Langkat yang ingin jumpa Bapaknya (DPR). Kedatangan mereka ke gedung DPR itu, hanya ingin menyampaikan aspirasinya ke anggota DPRD Langkat, terkait ornamen melayu yang kian lama kian menghilang dari ciri khasnya (sejarahnya) sebagai kota/daerah keberadaban melayu, yakni Kabupaten Langkat.

Agusma Hidayat, sebagai pengurus Besar (PB) Majelis Belia Negeri
(MBN) Langkat, terlihat dalam cuplikan vidio ketika mereka mendatangi gedung DPRD Langkat untuk bertamu atau beraudensi ke DPRD Langkat.

Bahkan PB MBN ini, diketahui sudah 2 kali melayang surat ke DPRD Langkat untuk minta beraudensi, namun sampai saat ini, balasan surat atau panggilan (undangan) pun tak kunjung datang atau terelisasi bagi mereka.

Diduga kuat, belum diterimanya para pengurus PB MBN ini di DPRD Langkat, dikarenakan kesibukan anggota DPRD Langkat, yang melakukan Kunker keluar daerah luar provinsi.

Untuk kebenaran hal itu, awak media ini mengkonfirmasi ke Sekretaris Dewan DPRD Langkat, Drs. Basrah Pardomuan, via pesan singkat WhatsApp, pada Jum’at (22/10/2021).

Sekretaris Dewan ini membenarkan kalau 49 orang anggota DPRD Langkat melaksanakan Kunker ke Jakarta dan Aceh.

Begini hasil petikan konfirmasi via WhatsApp:
Ijin Pak Sekwan, benar 49 anggota dewan di Langkat Kunker?
Sekwan: Kunker kemana?
Wartawan: Ada yang bilang ke Jakarta dan Aceh, apakah benar Pak?
Sekwan: Oh ia a benar
Wartawan: Berapa hari pak, berangkat kapan mulainya?
Sekwan: 4 hari mulai tanggal 20.
Wartawan: Pak, benarkah dalam bulan ini (Oktober) 2021, jadwal mereka ada 5 kali Kunker nya?

Sekwan DPRD Langkat ini terkesan enggan membalas pertanyaaan terkait hal tersebut. Hinga berita ini ditayangkan, jawaban itu belum dibalas. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button