Advedtorial

DPRD Prov Sulbar Dorong Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Menciptakan 100 Wirausahawan

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID –– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat mendukung ditumbuhkannya 100 orang wirausahawan di Kabupaten Mamuju dengan memberikan pelatihan dan bantuan modal usaha guna mendorong perekonomian daerah tersebut.

“Untuk mendorong ekonomi daerah agar terus mengalami peningkatan maka wirausahawan baru harus ditumbuhkan,” kata anggota DPRD Sulbar, Sukri Umar di Mamuju, Jumat.29 Maret

Ia mengatakan, DPRD Sulbar akan mendorong pemerintah Sulbar untuk bisa menumbuhkan sektor wirusaha dalam rangka mendorong ekonomi daerah.

Menurut dia, dengan mendorong sektor wirausaha maka akan mendorong meningkatnya lapangan kerja baru disamping meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat kota Mamuju.

“Targetkan saja lahir 100 orang wirausahawan baru di Kota Mamuju yang dapat membuka lapangan kerja dengan berbagai jenis usaha, setiap tahunnya,” katanya.

Ia mengatakan, program tersebut akan semakin mengikis angka pengangguran di wilayah perkotaan karena banyak usaha akan dikembangkan seperti perbengkelan, dan usaha menjahit.

Menurut dia, DPRD Sulbar akan mendukung pemerintah untuk pengalokasian anggaran guna membangun sektor kewirausahawan tersebut dengan memberikan bantuan modal usaha.

“Dianggarkan berupa modal usaha dan berikan pelatihan calon wirausahawan kita, dan itu akan mengikis angka pengangguran,” katanya.

Ia mengatakan, kota Mamuju akan dapat bersaing dengan kota lain di Indonesia apabila sektor ini akan dimajukan. Kalau setiap tahun lahir 100 pengusaha maka lima tahun ke depan akan lahir ratusan pengusaha di kabupaten Mamuju.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button