AsahanDaerah

DPRD Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati Asahan

‌BeritaNasional.ID, Kisaran – DPRD Kabupaten Asahan menyerahkan rekomendasi terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Bupati Asahan atas penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2020 bertempat di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD setempat, Selasa (27/04/2021).

Penyerahan rekomendasi itu ditandai dengan penandatangan oleh Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH yang langsung diterima Bupati Asahan H. Surya BSc.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih kepada pansus LKPJ dan anggota DPRD Asahan yang telah bekerja keras memberikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban yang diajukan Pemkab Asahan.

Dikatakan Bupati, sejumlah rekomendasi dan catatan atas LKPJ Pemerintah Kabupaten Asahan yang diserahkan DPRD akan segera ditindak lanjuti dan mudah – mudahan rekomendasi yang disampaikan ini dapat menjadi perbaikan demi meningkatkan kinerja dan pembangunan di Kabupaten Asahan.

Sebelumnya Wakil Ketua Pansus LPKJ Bambang Rusmanto memaparkan sejumlah rekomendasi dari masing – masing OPD. Diantaranya Dinas Kesehatan tentang penyebaran tenaga kesehatan tidak merata dan diminta promosi kesehatan kemasyarakat dapat ditingkatkan serta masih ditemukan puskesmas tidak memiliki mobil ambulance.

Dan kepada dinas Pendidikan diharapkan sekolah bisa melakukan proses belajar secara tatap muka, pasalnya sekolah swasta sudah ada melakukan hal tersebut. Pol PP untuk lebih tegas menegakkan peraturan daerah dan sejumlah dinas lainya juga mendapat rekomendasi untuk perbaikan kedepan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button