Sulbar

DPW Kanwil Kemenag Gelar Pemeriksaan Gratis Tes IVA dan Sadanis

BeritaNasional.ID.Sulbar — Pemeriksaan tes Iva dan Sadanis secara Gratis yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat akan berlangsung hari ini di seluruh indonesia. Selasa, 09 Agustus 2022.

Sebuah gagasan di tengah pandemi demi mewujudkan indonesia sehat wanita kuat, demikian pernyataan Kakanwil Kemenag Sulbar melalui via telpon Dr. H. M. Muflih B Fattah MM yang masih berada di jakarta yang sementara mengikuti Diklatpim 2.

“Apa yang akan dilakukan besok ( Rabu, 10 Agustus 2022 ) merupakan gagasan yang sangat luarbiasa, menyentuh langsung kebutuhan masyarakat khususnya para kaum wanita. Rasulullah Saw pernah bersabda yang artinya, “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya” ini memberikan sebuah ilustrasi bahwa wanita harus sehat lahir dan bathin karena dari sanalah Generasi dilahirkan.” kata Muflih penuh semangat.

Ia pun mengharapkan, peran serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulbar dan Dharma Wanita Persatuan di 6 Kabupaten menjadi sumbuh keteladanan dan penyemangat bagi ibu-ibu yang ada di sulawesi barat.

Hal sama juga disampaikan oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Farhana Massiara Muflih bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Kementerian Agama RI yang kemudian di sinergikan dengan semua pengurus DWP yang ada di seluruh indonesia. Dan in sya Allah besok akan hadir Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Coumas memberikan sambutan dilanjutkan dengan sambutan ibu penasehat DWP Menag RI oleh ibu Hj. Eny Yaqut cholil coumas sekaligus membuka acara secara resmi.

“Semoga acara kita besok sukses, pesertanya banyak karena jika kita sehat maka indonesia akan kuat, harmoni dan Sejahtera. Alhamdulillah data yang sudah terdaftar kurang lebih 400 orang, semoga besok semakin bertambah dan DWP Kemenag RI tercatat dalam museum Rekor Muri sebagai pelaksana pemeriksaan tes iva dan sadanis bagi ibu-ibu di indonesia,  indonesia sehat, wanita kuat.”tutupnya.

Untuk diketahui pemeriksaan atau tes Iva dan Sadanis merupakan pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan kangker servisk dan Payudara.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button