Sumatera

Dr. H. Fauzi Bakar Semangat Para Wisudawan STIE Lampung Timur

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Pembina Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur Dr. H. Fauzi Akt.,Ca. menghadiri wisuda ke-XIII TA 2021/2022 program studi S1 Manajemen, Senin (6/6) di kampus setempat.

Mantan Wakil Bupati Pringsewu itu pun berkesempatan memberikan kata sambutan. Sambutan berisi motivasi yang sangat bermanfaat dan membakar semangat para wisudawan dan wisudawati yang mengikuti acara.

Mas Fauzi–sapaan akrabnya, menekankan bahwa setelah menjalani wisuda. Dirinya berharap kepada para sarjana menjaga jiwa kesarjanaannya, dan terus belajar serta memberikan kontribusi terbaik untuk lingkungan dan masyarakat.

“Ingatlah, kata-kata itu mencerminkan diri kita sendiri. saya mengajak wisudawan menunjukkan sikap seorang sarjana, lantaran Anda sekalian saat ini telah menjadi sarjana. Jiwa kesarjanaan dimulai dari pada jiwa cerdas, memperhatikan lingkungannya tanpa harus diberitahukan terlebih dahulu, kelebihan lingkungannya bagaimana dia akan mencermati. Itu adalah jiwa kesarjanaan. Tidak harus perlu pemberitahuan,” tegas Fauzi.

Lebih lanjut, selain itu, terus dia, para sarjana sekalian dalam berfikir setidaknya harus mengacu juga dalam penyusunan skripsi. “Dimana kehidupan ini pasti ada masalah, tapi masalah itu ada di bab 1 dan kesimpulan itu ada di bab akhir. Artinya, pada saat ada masalah nggak boleh menjawab dengan kesimpulan. Karena harus kita jawab dulu apa teorinya, siapa yang berkenaan, baru dengan bahasan dan terakhir kesimpulan. Para wisudawan juga diajak menjadikan jiwa kesarjanaannya dan bukan seperti pengamat. Sebab kalau pengamat, dia melihat dari kacamata kepentingannya sendiri. Semoga dengan jiwa kesarjaan, bisa memantaskan diri, apakah saya pantas menjadi sarjana. Banyak orang yang hebat, tapi belum tentu sarjana. Kita sarjana, jika ada yang kurang maka penuhi, dengan belajar untuk bisa terus menjadi baik,” pesan Mas Fauzi.

Ditambahkan Fauzi, para sarjana silakan menjadi pengusaha, menjadi anggota dewan atau lainnya. “Itu nanti yang akan menilai adalah masyarakat. Dan ingat, kata-kata yang terucap dari diri kita, itulah kualitas diri kita,” terangnya.

Diketahui, STIE Lamtim menggelar acara wisuda berlangsung secara hibrid pada Senin 6 Juni 2022 di aula kampus STIE Way Jepara Lampung Timur mulai pukul 08:00 dan langsung terhubung ke kanal YouTube STIE Lampung Timur.

Wisuda dihadiri Pembina Yayasan Dr. H. Fauzi Akt.,Ca. Ketua STIE Buchori Sp.,M.M. , ketua senat akademik dan beserta jajaran dosen STIE Lampung Timur.

Para wisudawan berjumlah 68 orang dan seluruh peserta mengikuti acara dengan luring(offline) di aula STIE Lampung Timur.

Pembina yayasan Dr.H. Fauzi Akt.Ca menyampaikan ucapan selamat dan bangga penghargaan kepada seluruh peserta wisuda Yang telah menyelesaikan studinya di STIE Lampung Timur.
Beliau juga berterima kasih kepada mahasiswa atas seluruh kontribusi melalui prestasi akademik dan non akademik.

Ketua STIE Buchori Sp.M.M menitipkan pesan bagi para wisudawan untuk tetap menjaga nama baik stie ketika telah berada di lingkungan kerja, dan Silaturahmi dengan sesama alumni juga menjadi hal penting dilakukan untuk bersama-sama menciptakan ide-ide inovatif sebagai bentuk kontribusi bagi almamater tercinta yaitu STIE Lampung Timur. Acara wisuda berjalan lancar dan khidmat hingga berakhir pukul pukul 11:30 WIB. (*/Yoga)

Editor : Davit Segara

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button