DaerahSosialSUMUT

drg Wahid: Penguatan UKS Upaya Pembinaan Pengembangan Pola Hidup Sehat di Sekolah

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Upaya pengembangan pola hidup sehat di sekolah-sekolah, Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Kesehatan PPKB melaksanakan kegiatan Penguatan UKS dan TP. UKS Kabupaten Batubara di Aula Buffet Mangga, Jum’at tanggal (16/09/2022).

Bupati Ir. Zahir, M. Ap melalui Kepala Dinas Kesehatan, PPKB drg. Wahid Khusyairi, M.M menyatakan bahwa Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ini merupakan salah satu upaya untuk membina dan mengembangkan pola hidup sehat di sekolah.

“Upaya ini dilakukan secara terpadu lintas Program dan lintas sektor, sehingga semua unsur di sekolah mendukung peningkatan hidup sehat, dan pada akhirnya dapat membentuk perilaku hidup sehat dan sehat bagi seluruh warga sekolah terutama peserta didik, guru dan tenaga kependidikan,” sebut drg Wahid.

Dalam kaitan pengembangan pola dan berperilaku hidup sehat anak usia sekolah yang berada disekolah sedini mungkin dilakukan secara terpadu oleh 4 Kementerian terkait yaitu Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri dalam Negeri beserta seluruh jajarannya, baik di tingkat Pusat maupun tingkat Daerah.

Namun berdasarkan hal tersebut, Program UKS belum sepenuhnya dilakukan dengan baik, sehingga dengan tujuan diadakannya kegiatan ini menjadi upaya yang sangat strategis dalam penguatan UKS dan Pembentukan Tim Pembina UKS tingkat Kabupaten.

“Sehingga nantinya dapat dilakukan secara terpadu, terarah, berkesinambungan dan konprehensif sebagai upaya di masing-masing sekolah di Kabupaten Batubara,” terang Keapala Dinas Kesehatan Batubara. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button