Aceh

Hafnidar : Alumni UNMUHA Harus Mampu Bersaing di Dunia Pendidikan dan Dunia Kerja

BERITANASIONAL.ID, BANDA ACEH –Alumni Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) harus mampu bersaing di dunia kerja. Berkeinginan maju untuk dapat menjaga nama almameter.

Hal itu dikatakan Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Hafnidar A. Rani saat Yusdium 66 mahasiswanya yang berlangsung di Gedung BKOW Jalan Tengku Abu Lam, Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jumat (16/9/2022).

“Alumni harus mampu bersaing di dunia kerja. berkeinginan maju untuk dapat menjaga nama almameter serta alumni yang ingin selalu berbakti kepada kedua orangtuanya,” harap Hafnidar A. Rani

Menurutnya keberhasilan gelar diperoleh dari besarnya do’a dari seorang ibu, peran ibu sangat besar dan berterimakasihlah kepada kedua orangtua kita.

“Perjuangna belum usai, baru di mulai dengan banyak persaingan, kita alumni teknik jangan pernah minder, kita harus berani menyebutkan kalau kita alumni teknik UNMUHA,” tegasnya

Kemudian dirinya menyampaikan atas nama Dekan dan Keluarga Besar UNMUHA mengucapkan selamat kepada peserta yusdium dan dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika di masa belajar ada sikap yang kurang pantas. Dan tentunya itu semua demi melihat kesuksesan para peserta didik.

“Harapan kami agar anak-anak kami dapat menjadi insan yang mulia, jangan pernah berhenti belajar, silahkan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Sementara itu Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Aceh Drs. Nasrullah Jakfar menjelaskan kepada para yudisium tugas – tugas utama BPH , serta pembinaan kader Muhammadiyah, diharapkan mampu berdiri serta memberikan pencerahan di tengah-tengah masyarakat.

“Muhammadiyah sejak berdirinya hingga telah berusia 110 tahun, banyak amal usaha yang telah dilahirkan, terutama sektor pendidikan, dimulai sejak TK hingga Universitas, Muhammadiyah ada,” jelas Nasrullah.

Nasrullah berharap yudisium hari ini tidak akan melupakan Universitas Muhammadiyah Aceh, mahawiswa dapat berkiprah di organisasi ini, dapat menjadi pengurus Muhammadiyah di daerah tempat tinggal maupun di Kabupaten/ kota masing – masing.

Kemudian Nasrullah mengajak para yudisium untuk, bersedekah dan beramal di Muhammadiyah.

Dalam acara tersebut turut membagikan bingkisan kepada para mahasiswa yang memiliki IPK terbaik yaitu Ade Afriza (Arsitektur) IPK 3,79. M. Reza Pahlevi (Teknik Sipil) IPK 3,83 serta Dinda Maudyna Azra (Teknik Sipil) IPK 3,64

Turut hadir Ketua BPH UNMUHA, Wakil Rektor I, Seluruh Wakil Dekan FT, Alumni, orang tua wali, Kaprodi serta Dosen dan Stafnya serta juga dihadiri Mahasiswa Program PMM-ke 2,(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button