GorontaloSosial

Dua Buruh di Gorontalo Terima Santunan dari BPJamsostek

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Sebanyak dua orang buruh yang meninggal dunia di Kota Gorontalo menerima santunan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Gorontalo yang diterima oleh ahli waris kedua buruh tersebut saat peringatan May Day Fiesta yang digelar di Green Borneo Kota Gorontalo, Jum’at (26/5).

Kedua almarhum tersebut yaitu Isran Ahmad, pekerja di TKBM Pelabuhan Kota Gorontalo dan Maryono, pekerja di Bahari Kurnia Agency.

Isran Ahmad menerima santunan senilai Rp131.755.396, terdiri dari santunan JKM Rp42.000.000, JHT Rp10.255.396, dan beasiswa anak Rp79.500.000. Sementara untuk Maryono terdiri dari santunan JKM Rp42.000.000, JHT Rp29.527.290, JP Rp4.600.800, dan beasiswa anak Rp75.000.000. Total keseluruhan santunan yang diserahkan itu sebesar Rp282.883.486.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek Cabang Gorontalo, Arif Budiman, berharap dengan besarnya santunan yang diberikan ini dapat digunakan dengan baik agar tujuan pemerintah, yaitu untuk penanggulangan kemiskinan dapat berjalan dengan semestinya.

“Dengan demikian dana santunan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, baik itu untuk meneruskan hidup atau juga bisa dipakai untuk modal usaha, kami harapkan seperti itu,”ucap Arif.

Sementara itu, Walikota Gorontalo, Marten Taha, pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan kepada kedua ahli waris buruh di Kota Gorontalo yang mengalami risiko meninggal dunia tersebut.

Menurutnya, buruh atau pekerja merupakan komponen penting yang harus ditempatkan pada posisi yang terhormat.

“Sekarang ini faktor produksi yang paling vital adalah tenaga kerja. Sehebat apapun teknologi dan keterampilan, tetapi tenaga kerja masih memegang faktor yang terpenting. Olehnya, para buruh dan pekerja harus ditempatkan di tempat yang terhormat,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button