GorontaloKesehatan

BPJS Kesehatan Gorontalo Berkomitmen Tingkatkan Mutu Layanan bagi Seluruh Peserta JKN-KIS

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Gorontalo berkomitmen akan terus meningkatkan mutu layanan bagi semua peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal ini diungkapkan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Djamal Ardiansyah, saat menggelar Media Gathering bersama sejumlah oleh awak media di RM Marly Gorontalo, Selasa (30/5).

Djamal Ardiansyah mengungkapan saat ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan 20 rumah sakit dan 158 fasilitas kesehatan (faskes) diantaranya puskesmas yang didalamnya ada dokter praktek.

Selain itu, untuk meningkatkan mutu pelayanan, BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo juga telah memperluas kanal-kanal pelayanan dan pembiayaan atau pembayaran.

“Sekarang orang mau bayar iuran BPJS (Kesehatan) itu bisa melalui banyak tempat, melalui mobile banking dia sudah bisa, melalui aplikasi Mobile JKN juga bisa, dan berbagai kanal lainnya yang mempermudah peserta,” ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa melalui aplikasi tersebut, peserta bisa melakukan perubahan data atau pindah fasilitas kesehatan dan keperluan lain.

“Termasuk perubahan data anggota keluarga,”imbuhnya.

Bahkan, sambung Djamal, setiap peserta hanya dengan menunjukkan NIK yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik ke petugas yang ada di fasilitas kesehatan, maka secara otomatis dapat langsung diberikan pelayan oleh petugas di fasilitas kesehatan.

Djamal juga menuturkan, adanya fitur pendaftaran pelayanan di fasilitas kesehatan atau antrian daring membuat peserta dapat mendaftar dari rumah atau tidak perlu antre terlalu lama di fasilitas kesehatan jika ingin mendapatkan pelayanan. (Tiansi/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button