Nasional

Dua Cawagub DKI Jakarta Serahkan Berkas Kepada Anies Baswedan

BeritaNasional.ID, Jakarta – Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah LubisĀ  telah menyerahkan persyaratan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta kepada Gubernur Anies Baswedan di Balaikota DKI, Senin (9/3/2020).

Penyerahan berkas itu sebagai persyaratan pemilihan wagub DKI yang direncanakan dilakukan di paripurna DPRD pada 23 Maret 2020 mendatang.

Usai bertemu Anies Baswedan, Cawagub Ahmad Riza Patria mengatakan telah menyertakan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR. Bahkan surat pengunduran diri sebagai anggota telah disetujui oleh Ketua DPR Puan Maharani.

“Surat pengunduran diri (sebagai anggota DPR) tentu disertainĀ dong. Pimpinan DPR juga sudah setuju,” ujar Ahmad Riza Patria, calon dari Partai Gerindra.

Semua kelengkapan persyaratan calon wagub DKI, dikatakan Ahmad Riza Patria sudah lengkap disampaikan ke Anies Baswedan.

Riza Patria mengaku tinggal menunggu keputusan hasil verifikasi dari panlih setelah diserahkan Anies Baswedan.

Saat menemui Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria didampingi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik. Berkas-berkas yang menjadi persyaratan pencalonan antara lain ijazah, Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Surat Kesehatan; Antinarkoba, Utang; Pajak; Pengadilan, dan lainnya.

Selain itu, Ahmad Riza Patria juga menyertakan berkas berupa surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR.

“Tinggal menunggu verifikasi dari mereka,” tuturnya.

Sementara Cawagub dari PKS Nurmansyah Lubis juga menyerahkan berkas persyaratan kepada Anies Baswedan. Dia mengaku telah siap jika nantinya akan dilakukanĀ fit and proper test.

“Yang penting kanĀ enggakĀ punya visi dan misi baru, bahwa yang disampaikan penajaman Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah khususnya kegiatan strategi daerah,” katanya.

Nurmansjah Lubis mengatakan programnya ke depan bakal fokus untuk menangani macet dan juga banjir di Kota Jakarta. “Itu yang mudah-mudahan bisa dibantulah, wagub kan membantu, visi dan misi kan sudah ada,” ucapnya.

Turut mendampingi Nurmansyah Lubis menyerahkan persyaratan ke Anies Baswedan adalah, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi.

Suhaimi mengatakan sampai saat ini fraksinya telah melakukan lobi-lobi politik ke fraksi DPRD DKI yang lainnya demi memuluskan jalan sebagai pendamping Anies Baswedan nantinya.

“Ya kan harapan pimpinan dan anggota semua mendukung calon kami, untuk mengegolkan dan mempertajam program-program Pak Gubernur yang tertuang di RPJMD, boleh kan mengharapkan 106 Dewan dukung Pak Nurmansyah Lubis,” kata Suhaimi. (DKI/1)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button