Jawa TimurTMMD

Dua Desa Di Kecamatan Sukosari Menjadi Sasaran TMMD

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0822 Bondowoso kembali digelar di wilayah Kabupaten Bondowoso. Pelaksanaan TMMD Ke 116 tahun 2023 dilaksanakan di 2 Desa, yaitu Kerang dan Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso. Pelaksanaannya di mulai tanggal 10 Mei – 8 Juni 2023 dengan tema ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat’, Sabtu (6/5).

Sasaran TMMD 116 dibagi dua, fisik dan non fisik. Sasaran fisik antara lain membuat gapura, Pos Kamling, masing-masing 4 unit, rehab mushola 2 unit, pavingisasi 2 tempat,
pengerasan jalan 2,
rekrontruksi jalan 2 ruas, pembuatan penahan bahu jalan 1 sasaran, bedah rumah 10 unit, kolam terpal 3 unit, dan MCK 2 unit.

Dandim/0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menjelaskan, TMMD ini tidak hanya fisik saja, namun juga non fisik. Untuk non fisik berupa penyuluhan Wasbang, Kamtibmas, Hukum, Pertanian, KB Kesehatan, Perikanan/perternakan, penyuluhan Stunting dan donor darah.

“Upacara pembukaan akan dilaksanakan dilapangan Desa Kerang pada tanggal 10 Mei. Personel yang terlibat dalam Satgas TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso sebanyak 150 orang yang dibantu oleh personel Polri dan instansi pemerintahan lainnya,” jelas Dandim.

TMMD ini, lanjutnya, merupakan kerjasama antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah. Sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan untuk sebagai langkah meningkatkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan, TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya di daerah yang tergolong tertinggal. Diharapkan dengan TMMD ini akan terpelihara sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda demi kemajuan Kabupaten Bondowoso. (Zainul Muhaimin).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button