DaerahRagamSumateraSUMUT

Dua Ekor Kukang Dilepasliarkan di Kawasan TNGL Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Setelah melakukan penyerah terimaan 2 ekor hewan Kukang (Slow Loris) oleh warga di Dusun Gotong Royong, Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (7/02/2022). Selasa paginya, pihak BBTNGL Seksi Wilayah V Bahorok, yang dipimpin Kasi SPTN V, Palber Turni, M.H, langsung melakukan pelepasliarkan 2 ekor Kukang dikawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang berada di Bukit Lawang.

Palber Turnip kepada beritanasional.id, Selasa (8/2/2022) menerangkan, 2 ekor Kukang penyerahan dari warga ini, merupakan hasil temuan warga di ladang, dan selanjut telah beberapa hari dipeliharanya.

“Tadi baru saja kita lepaskan 2 ekor Kukang. Hewan tersebut didapat pada malam kemarin oleh rekan-rekan kita beserta SUMECO,” ungkapnya.

Dijelaskannya lagi, Kukang itu ditemukan disekitar Bukit Lawang oleh warga. Setelah didekati dan diselidiki, apakah terkait Kukang masuk katagori dari kegiatan penjualan ilegal, ternyata tidak ditemukan bukti-bukti tersebut, ungkap Palber Turnip.

“Setelah melakukan tindakan terhadap satwa yang dilindungi ini, dan melihat kondisi 2 ekor Kukang dalam keadaan sehat, pihaknya segera melakukan pelepasliaran.

Turnip menambahkan, pelepasliaran terhadap satwa dilindungi ini, dikarenakan usia kukang masih remaja dan bagus berkembang biak di alam.

Saat melakukan pelepasliaran 2 ekor Kukang oleh pihak BBTNGL SPTN Wilayah V, kegiatan itu juga dihadiri oleh lembaga SUMECO dan warga kampung kampung setempat. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button