SUMUT

Peradi BL dan PWI Binjai Jalin Hubungan Kemitraan

BeritaNasional.ID, Binjai – Hubungan kemitraan antara Peradi Binjai Langkat (BL) dan PWI Binjai yang selama ini sudah terjalin dengan baik, kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi. Kedua belah pihak sepakat untuk saling bekerjasama demi proses penegakan hukum yang seadil-adilnya.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Binjai Arma Delisa Budi saat melakukan pertemuan dengan Ketua Peradi BL yang baru terpilih, Abdul Latip, SAg, MH. Dijelaskannya bahwa PWI siap untuk menjadi mitra Peradi BL dalam mengawasi proses penegakan hukum agar dapat berjalan seadil-adilnya.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada abangda Abdul Latip yang baru saja terpilih sebagai Ketua Peradi Binjai Langkat. Kita yakin dengan kemampuan beliau untuk memimpin serta mengayomi para lawyer di Binjai Langkat,” katanya, Selasa (8/2/2022) siang.

Budi mengaku siap untuk menjalin hubungan kemitraan dengan Peradi Binjai Langkat. Terlebih sosok Abdul Latip sendiri selama ini memang dikenal dekat dengan rekan-rekan wartawan.

“Apalagi beliau ini kan orangnya sangat low profil dan senang berdiskusi dengan teman-teman wartawan terkait seputar hukum,” ucapnya.

Sementara itu, Abdul Latip juga mengaku senang dapat bertemu dengan Ketua PWI Binjai. Dan ini adalah agenda pertemuan pertama yang dilakukannya setelah terpilih sebagai Ketua Peradi BL.

“Saya ini kan temannya wartawan. Jadi wajar sebagai Ketua Peradi BL terpilih datang untuk bertemu dengan Ketua PWI Binjai. Jadi sah-sah saja saya berkunjung menemui rekan-rekan dari PWI,” katanya.

Beliau menjelaskan bahwa Peradi itu merupakan organisasi pengacara yang terpercaya, diakui dan disegani di tingkat nasional. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme pengacara dalam proses penegakan hukum yang profesional.

“Profesional artinya bekerja secara bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat yang ingin mendapat bantuan advokasi hukum,” ujarnya. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button